get app
inews
Aa Read Next : Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Permai, Diduga dari Sepeda Listrik

Tiga Tewas dalam Kecelakaan di Tol Permai, Supir Diketahui Masih Remaja

Senin, 22 April 2024 | 15:01 WIB
header img
Kecelakaan di Tol Permai, 3 Tewas (Foto Ist)

Pekanbaru., iNewsPekanbaru.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai (Permai), Riau, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil Honda CRV dengan nopol BM 174 FFA dan truk tronton.

Ketiga korban tewas berasal dari pengemudi dan penumpang mobil CRV. Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di KM 18 + 700 Jalur B, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Kecelakaan diduga terjadi akibat kelalaian pengemudi CRV.

Ketiga korban yang meninggal dunia adalah Kesya Aura Salsabila, seorang pengemudi berusia 17 tahun dan siswi, Liza Fitria (46), dan Gita Candina Sari (33), yang berstatus mahasiswi.

Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengimbau pengguna jalan tol untuk mengurangi kecepatan maksimum dan mengingatkan agar berhenti di area istirahat jika merasa lelah atau mengantuk. Mengemudi dalam kondisi mengantuk sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan.

Menurut penjelasannya, kecelakaan terjadi saat mobil CRV yang dikemudikan Kesya bergerak dari arah Kandis menuju Pekanbaru. Diduga karena mengantuk, pengemudi tidak menyadari keberadaan truk di depannya. Akibat kecepatan tinggi, pengemudi CRV yang masih remaja ini tidak dapat menghindari kecelakaan dan menabrak bagian truk.

Kombes Taufiq menekankan pentingnya konsentrasi saat mengemudi dan meminta pengguna jalan untuk senantiasa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di jalan tol.

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut