get app
inews
Aa Read Next : Polda Riau Ungkap Praktik Judi Online High Dominp Dengan Omset Rp 18 M

Mobil Pengungkut BBM Terbakar di Dumai

Minggu, 25 Februari 2024 | 17:18 WIB
header img
Mobil BBM Terbakar di Dumai (Foto Ist)

DUMAI, iNewsPekanbaru.id - Kebakaran mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi di Kota Dumai, Riau pada Minggu (25/2/2024). Saat mobil terbakar, terdengar dentuman ledakan beberapa kali.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena sopir dan kenek mobil berhasil menyelamatkan diri. Mobil pengangkut BBM tersebut diketahui dimiliki oleh perusahaan PT Elnusa Petroleum.

"Terjadi dentuman ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar. Kemudian mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa," ungkap Kapolresta Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton Minggu (25/2/2024).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Gatot Subroto KM 11 RT 12, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai. Mobil tersebut, yang dikemudikan oleh Irsyad, sedang dalam perjalanan dari arah Bukit Timah menuju Ujung Tanjung.

Di KM 11 Jalan Gatot Subroto, mobil tangki BBM itu terlalu mepet ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk ke parit, mengakibatkan mobil terguling ke sebelah kiri. Sopir dan kenek mobil, Irsyad dan Yazid, berhasil keluar dari kabin sebelum terjadi ledakan beberapa detik kemudian, yang menyebabkan mobil tersebut terbakar.

Setelah tiga jam upaya pemadaman, mobil berhasil dipadamkan. Mobil tangki dengan nomor polisi B 9606 TEJ akan dibawa oleh PT. Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Mobil tersebut membawa muatan 16 KL pertalite dan 8 KL biosolar.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat Laka tunggal sehingga mobil terguling yang mengakibatkan terjadinya percikan api yang menimbulkan kebakaran di seluruh mobil," imbuh Dhovan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut