get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI di Riau Meninggal Saat Kawal Pemilu

Polri dan TNI Kawal Pleno di PPK Pangkalan Kuras

Minggu, 18 Februari 2024 | 18:38 WIB
header img
Pleno di Pangkalan Kuras Pelalawan (Foto Ist)

PELALAWAN , iNewsPekanbaru.id - Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, Riau melakukan pengawalan rekapitusasi  hasil penghitungan perolehan suara Minggu (18/2/2024). Proses penghitungan ini mendapat pengawalan ketat baik dari Polri, maupun TNI.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara ini dilakukan di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.  Kegiatan ini  dipimpin oleh Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pangkalan Kuras Wasrianto.

Selain oleh petugas, kegiatan ini juga dihadiri oleh saksi dan juga pihak partai politik. Sebelum dilakukan penghitungan, aparat gabungan membawa surat suara pemilu dari TPS ke PPK.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi mengatakan bahwa hingga saat ini, proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu masih berlansung. Petugas akan terus melakukan pengawalan sesuai SOP.

"Hingga saat ini masih berlangsung penghitungan suara di dua desa yakni Desa Harapan Jaya sebanyak 4 TPS dan 20 Kotak. Desa Beringin Indah sebanyak 5 TPS dan 25 kotak," ujar Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, Minggu (18/2/2024).

Dia menegaskan bahwa TNI, Polri dan Linmas akan selalu mengawal proses demokrasi Pemilu 2024. Baik dari sosialiasi, pendistrubusian logistik Pemilu, membawa hasil pencoblosan ke PPK hingga akhir proses pemilu setelah penetapan.

"Mari menjaga kondusifitas, jaga Kamtibmas dan selalu menjaga kedamaian apapun hasilnya," imbuhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut