get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI di Riau Meninggal Saat Kawal Pemilu

Cek Pengamanan Pleno, Ini Pesan Wakapolres Siak

Minggu, 18 Februari 2024 | 14:20 WIB
header img
Persiapan Pleno di Siak (Foto Ist)

SIAK, iNewsPekanbaru.id - Minggu 18 Februari 2024, sekitar pukul 13.00 WIB,dilaksanakan kegiatan pengecekan personil pengamanan oleh Wakil Kepala (Wakapolres) Siak, Kompol Ade Zaldi, didampingi oleh Kompol Didi Antoni  (Karendal Ops) dan AKP Alexander, (Kepala Posko). Hal ini dilakukan dalam persiapan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat di PPK Kecamatan Koto Gasib pada Pemilu 2024.


Rombongan melakukan pengecekan kondisi gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Koto Gasib dan melakukan pengecekan personil piket Pos Pam PPK.
Pengecekan kelengkapan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), pengecekan perangkat zoom meeting.

Dalam arahannyam Wakapopolres Siak menekankan agar personil memaksimalkan kegiatan pengamanan terhadap Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024. Memastikan petugas pengamanan melaksanakan patroli di sekitar Gudang Logistik dan memastikan ketersediaan listrik dan air yang aman.

"Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme," tegas Wakapolres kepada petugas Pam.

Selain itu dia juga menegaskan anggota untuk mengetahui situasi dan kondisi sekitar Gudang Logistik Pemilu 2024 serta situasi Kamtibmas untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Koto Gasib berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Tingkatkan pemantauan terhadap jam-jam rawan.Memperketat pemantauan terhadap orang atau kendaraan yang datang dari segala arah," ucapnya.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah, petugas harus tetap menjaga kesehatan. Polres Siak sendiri sebelumnya selalu melakukan pengecekan kesehatan personilnya yang bertugas Pam Pemilu.


"Meminta seluruh personil untuk menjaga kesehatan mengingat banyaknya tugas yang akan dihadapi, serta tetap semangat,"pintanya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut