get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI di Riau Meninggal Saat Kawal Pemilu

TNI Polri Kawal Jalannya Pleno PPK di Ukui

Minggu, 18 Februari 2024 | 13:32 WIB
header img
Pleno di Ukui Pelalawan (Foto Ist)

PELALAWAN, iNewsPekanbaru.id - Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, personel Polsek Ukui mengawal ketat pergeseran kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kecamatan Ukui, Sabtu (17/2/2024).

Pengamanan dilakukan untuk memastikan kotak suara aman dan terhindar dari gangguan selama proses transisi. Personel Polsek Ukui bersiaga di setiap TPS dan mengawal kotak suara hingga tiba di PPK.

"Saat ini fokus pengamanan beralih ke PPK, di mana kotak suara telah disimpan di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui," kata Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan bahwa transisi surat suara dari TPS ke PPK merupakan momen rawan. "Jika tidak optimal, bisa berakibat fatal," tegasnya.

Oleh karena itu, ia memastikan seluruh anggota Polsek Ukui dikerahkan untuk mengamankan proses ini. "Kami harap pendistribusian surat suara berjalan lancar dan diterima di PPK dalam keadaan lengkap dan utuh," imbuhnya.

Pengamanan ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan, terutama menjelang pleno di tingkat kecamatan yang akan dilangsungkan esok hari.

Meskipun pesta demokrasi telah selesai, tahapan pengamanan belum berakhir. Kotak suara masih harus dikawal hingga ke KPU RI di Jakarta untuk dihitung

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut