get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohul Imbau Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi

Kapolres Keliling PPK Wilayah Rokan Hulu, Pastikan Pleno Tingkat PPK Aman

Minggu, 18 Februari 2024 | 12:59 WIB
header img
Keliling Pleno di Rohul (Foto iNewsPekanbaru.id)

ROHUL, iNewsPekanbaru- Minggu (18/2) Pagi ini terlihat aktivitas masyarakat cukup santai di hari minggu, namun tampak dilapangan personel Polres Rokan Hulu dibantu  Brimob dan Samapta Polda Riau serta TNI tampak serius dan tetap semangat dalam mengamankan kantor PPK di seluruh Kecamatan di Kab. Rokan Hulu.

"Personel Polres Rokan Hulu  (Rohul) sudah kami tempatkan di seluruh PPK sejak tanggal 16 Februari 2024, dimana seluruh surat suara sudah berada di PPK sehingga kami amankan sampai pelaksanaan pleno tingkat PPK selesai," Kapolres Rokan Hulu Akbp Budi Setiyono,  saat dijumpai di PPK Kecamatan Rambah

Dari hasil pengamatan, PPK yang sudah melaksanakan pleno kemarin yakni PPK Kec. Rambah Hilir. Hari ini yang mulai melaksanakan Pleno adalah PPK Kec. Rambah, Pendalian IV Koto, Pagaran Tapah Darussalam, Tambusai Utara, Kepenuhan, Rambah Samo, Rokan IV Koto dan Kunto Darusalam. Sedangkan untuk besok (19/2) adalah Kec. Bangun Purba, Kabun, Tandun, Ujung Batu, Tambusai, Kepenuhan Hulu, dan Bonai Darussalam

"Pangamanan pada Pleno tingkat PPK ini merupakan upaya dari Polres Rohul untuk mencegah adanya pihak-pihak atau simpatisan yang membuat kerusuhan di PPK karena tidak terima dengan hasil Pemilu 2024." Ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan pihak Polres Rokan Hulu juga melaksanakan Patroli Sinergitas TNI-Polri selama masa Pleno PPK serta menyiapkan pasukan Power On Hand  untuk selalu siap sedia dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

" Kita sudah separuh perjalanan dalam tahapan Pemilu 2024 ini, setelah Pleno tingkat PPK maka hasil Pleno dan Logistik Pemilu akan bergeser ke KPU Kabupaten kemudian dilaksanakan Pleno, pastinya akan kita kawal dan amankan," pungkas Kapolres.

Di akhir kesempatan, kapolres berharap semua tahapan pemilu 2024 dapat berjalan damai, aman, dan kondusif. Polres Rohul siap mengawal serta mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024 sampai pelantikan calon terpilih.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut