get app
inews
Aa Read Next : 9 Wilayah di Riau Tetapkan Siaga Darurat Banjir

Jelang Jabatan Berakhir, Gubri Edi Minta Maaf dan Pesan Agar Selalu Sholat Berjamaah

Sabtu, 17 Februari 2024 | 14:26 WIB
header img
Gubernur Edy Natar (Foto Diskomfotik Riau)

PEKANBARU,  iNewsPekanbaru.id - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (Purn)  Edy Natar Nasution, yang masa jabatannya akan segera berakhir pada tanggal 20 Februari 2024,, Ini pun menyampaikan permohonan pamit kepada masyarakat Riau.

Dalam pesannya, Gubri Edy Natar juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Riau atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama masa kepemimpinannya, baik yang disengaja maupun tidak.

"Saya atas nama pribadi maupun gubenur minta maaf kepada warga Riau jika ada yang salah selama ini," katanya.

Selain permohonan pamit dan maaf, Gubri Edy Natar juga tidak lupa menitipkan pesan kepada masyarakat Riau untuk terus melaksanakan sholat berjemaah, khususnya melalui program Gerakan Sholat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau yang telah ia galakkan. Program ini dianggapnya sebagai bagian dari dakwah dan ibadah yang harus terus dijalankan oleh masyarakat.

Gubri menyatakan bahwa sholat berjemaah, terutama sholat subuh, bukan hanya merupakan kewajiban agama, tetapi juga merupakan amal ibadah yang memiliki manfaat besar dan mendatangkan berkah. Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kegiatan sholat berjemaah sebagai sesuatu yang sangat bernilai di mata Allah SWT.

"Jangan lupa agar selalu sholat berjamaah karena besar manfaatnya," himbaunya.

Selama masa kepemimpinannya, Gubri telah menggalakkan program sholat berjemaah sebagai prioritas, bahkan membuat surat imbauan pertama kali untuk program tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan serta mendukung visi pemerintah Provinsi Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia.

Gubri berpesan kepada masyarakat agar tidak meninggalkan sholat berjemaah karena itu juga merupakan bagian dari dakwah dan dapat menjadi teladan bagi orang lain. Ia menyampaikan bahwa selama hidupnya, ia telah merasakan berbagai berkah dan manfaat dari sholat berjemaah, dan meyakini bahwa hal tersebut akan memberikan kebaikan bagi siapa pun yang melaksanakannya dengan ikhlas dan konsisten.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut