get app
inews
Aa Read Next : Tempuh Jalan Terjal dan Licin, Polres Rohul Kawal Hasil Rekapitulasi Suara dari TPS menuju PPK

Petugas Cek Penyimpanan Logistik Pemilu di PPK Kuatan Tengah

Jum'at, 16 Februari 2024 | 19:00 WIB
header img
PPK Kuantan Tengah (Foto Ist)

KUANSING, iNewsPekanbaru.id - Petugas sudah membawa logistik dari berabagai TPS di  Kuatan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau. Kini kotak suara, kertas suara formulir C1 dan lainnya telah dibawa ke Sekretariat PPK Kuantan Tengah.

Untuk pengamanan, pihak Polsek Kuantan Tengah melakukan pemantauan ke Kantor PPK Kuantan Tengah. Kapolsek memerihtahkan lima anggotanya,Aiptu Andi Firmanto, Aipda Syahroni, Aipda Tomson Sinambela, Aipda Ikhwan Negara dan Bripka Rional Prisco ke  ke Kantor PPK Kuantan Tengah.

Petugas diminta mengawasi selalu logistik Pemilu yang telah dicoblos untuk selanjutnya dihitung dan diplenokan oleh panitia kecamatan, baik hasil Pilpres maupun Pileg (Pemilu Legeslatif).

Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Syafri Joni, menjelaskan, logistik Pemilu yang diamankan di Gudang Sekretariat PPK Kuantan Tengah terdiri dari kotak Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 148 kotak, yang tersegel dalam keadaan lengkap.

"Petugas selalu siaga untuk menjaga di Kantor PPK Kuantan,"katanya.

Dia melanjutkan, bahwa pemjagaan itu untuk mengantipasi gangguan usai pencoblosan dan penghitungan suara."Mari semua menjaga kondusifitas dan menghindarai berita berita hoaks," harapnya.

Selain dari Polri, penjagaan Kantor PPK juga dilakukan oleh pihak TNI.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut