get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan, Karim Benzema Bisa Main di Final

Banyak Hadiah Penalti, Juara Piala Asia 2023 Qatar Tuai Cibiran

Minggu, 11 Februari 2024 | 09:12 WIB
header img
Yordania VS Qatar (Foto Reuters)


iNewsPekanbaru - Juara Piala Asia 2023, Timnas Qatar, menjadi sasaran ejekan dari suporter negara lain di media sosial karena memperoleh tiga penalti di final. Qatar disorot dengan dugaan akan terus menjadi juara Piala Asia jika turnamen tersebut diadakan di negara mereka sendiri.

Dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB, Qatar berhasil menang 3-1 atas Yordania. Gol-gol kemenangan Qatar dicetak oleh Akram Afif pada menit ke-22, ke-73, dan ke-90+5.

Di sisi lain, Yordania hanya mampu membalas satu gol melalui Yazan Al-Naimat (menit ke-67). Setelah pertandingan berakhir, para penggemar ramai-ramai mengajukan pertanyaan tentang keputusan wasit asal China, Ma Ning, yang memberikan tiga penalti kepada tuan rumah.

Terutama untuk penalti terakhir, di mana Akram Afif diduga berada dalam posisi offside sebelum menghadapi kiper Yordania, Yazeed Abulaila. Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) juga dianggap tidak tepat. Para suporter netral bahkan memuji perjuangan Yordania daripada memberikan pujian kepada Qatar yang keluar sebagai juara.

“Qatar bisa memenangkan Piala Asia di mana pun jika diadakan di kandang mereka sendiri. Yordania, Anda bermain bagus melawan juara yang sudah ditakdirkan,” tulis Hemant Sharma dalam kolom komentar unggahan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), seperti dikutip dari The Thao 247, pada Minggu (11/2/2024).

“Yordania, Anda adalah juara yang paling layak,” tambah Amall Pasantren.


 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut