get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kesucian Ramadan, Polres Rohul Sikat Warung Remang Remang

Kapolres Rohul Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS Tahap Pungut dan Hitung Suara

Jum'at, 09 Februari 2024 | 16:21 WIB
header img
Pergesesarn Surat Suara Polres Rohul (Foto Ist)

Rokan Hulu, iNewsPekanbaru.id - Jum’at, 09 Februari 2024, pukul 08.00 Wib bertempat di lapanganl Polres Rokan Hulu  Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian Kab. Rokan Hulu telah dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Personil Pengamanan TPS dalam Rangka Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setyono,

Kapolres Rohul menekankan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 harus berjalan aman dan kondusif karena tugas pengamanan berada di pundak Polri. Inti dari Pemilu adalah Tahapan pungut dan hitung suara, seluruh anggota pam TPS diharapkan tidak underistimate dalam pelaksanaan pam TPS serta sesuaikan dengan SOP yang ada.

"Tahap Pungut dan Hitung Suara, akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024, artinya tinggal 5 hari lagi oleh karena itu kita harus siap baik secara Fisik, Mental, Teknis, Taktis, maupun perlengkapan. Petugas PAM TPS bertanggung jawab penuh terhadap surat suara yang merupakan nyawa dari Pemilu." tutur Kapolres 

Adapun Personil yang dilibatkan dalam pengamanan tps  berjumlah 422 orang ( 344 pers Polres Rokan Hulu dan 78 pers BKO Polda)

Apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan 2 kali yaitu pada hari ini jum’at tanggal 09 februari 2024 dan  hari senin tanggal 12 februari 2024 akan diikuti oleh personil. Karena menyesuaikan Jadwal pergeseran Logistik Pemilu dari gudang Logistik KPU menuju ke Gudang PPK. Yang mana hari ini diawali oleh pergeseran logistik dari Kec. Bonai Darusaalam.

Harapan Kapolres Rohul agar seluruh tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut