get app
inews
Aa Read Next : KH Suyoto: Perempuan Boleh Jadi Pemimpin di Siak

Pesan Kapolres Siak Terkait Penanganan Pelanggaran Kampanye

Selasa, 06 Februari 2024 | 15:53 WIB
header img
Penanganan Pelanggaran Kampanye di Siak

iNewsPekanbaru.id - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, jadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampenye Rapat Umum, bersama sentra Gakkumdu Kabupaten Siak pada pemilu 2024 terkait Pemilu ( 06/02/2024). 

Dalam rapat bersama ini Kapolres Siak memberikan pembekalan kepada seluruh peserta tentang proses penanganan pelanggaran Pemilu. Dimana dalam penanganan harus dilakukan bersama.

"Kita mengarahkan dan memberikan masukan kepada seluruh personil Gakkumdu dan juga Panwascam,diawali dengan pemaparan tentang sedikit sejarah pemilu sampai dengan SOP dan tahapan proses penanganan pelanggaran pemilu," ucap AKBP Asep.

AKBP Asep juga menjelaskan beberapa potensi tindak pidana pemilu agar seluruh peserta bisa mengidentifikasi dari awal.

"Ada beberapa hal penting yang harus diketahui salah satu nya proses penanganan pelanggaran pemilu harus melalui kajian di Bawaslu dan diproses di Sentra Gakkumdu,"mbuh AKBP Asep

Di akhir tak lupa mantan Kasubdit Jatanras Reskrimum Polda Riau tersebut mengajak seluruh Panwascam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyuksekan Pemilu dengan slogan "Ayo datang ke TPS"

"Polri dan TNI bersinergi, berkomitmen menjaga keamanan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan sebagaimana mestinya, ayo berikan hak suara anda dengan datang ke TPS karena suara anda menentukan masa depan bangsa" Tutup AKBP Asep.
Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh personil Gakkumdu Kabupaten Siak yang terdiri dari personil Polres Siak,Kejaksaan Negeri Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak serta seluruh Ketua Panwascam se Kabupaten Siak.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut