get app
inews
Aa Read Next : Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Bantu Warga Terdampak Banjir dan Pesan Cooling System di Sei Kijang Pelalawan

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:00 WIB
header img
Bantu Korban Banjir di Pelalawan (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, Riau melakukan membantu warga terkait musibah banjir di wilayahnya. Karena hingga kini banjir di beberapa daerah di Pelalawan masih digenangi banjir.

Pihak kepolisian membantu dengan membagi sembako kepada warga kurang mampu, mendorong kendaraan warga yang rusak dan lainnya. Pihak TNI juga ikut membantu warga korban banjir.

Selain membantu warga terdamak banjir, pihak kepolisian juga melakukan cooling sistem Pemilu ke warga.  Warga diminta tetap menjaga kondusiftas selama tahapan, pencoblosan hingga pasca-Pemilu.

"Hal ini dilakukan semakin dekatnya masa pemungutan suara. Untuk itu, polisi terus mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Serta mengarahkan warga untuk datang bersama sama ke TPS pada hari pencoblosan guna memberikan hak pilihnya," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony.

Cooling system ini, kata Kapolsek Sei Kijang merupakan harapan bangsa dalam masa pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya, apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan. Karena Polri bertanggung jawab atas harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung.

"Program Colling System ini mencakup dialogis interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi," jelas Kapolsek.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut