get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kesucian Ramadan, Polres Rohul Sikat Warung Remang Remang

Sukseskan Pemilu, Polres Rohul Pastikan Hak Pilih Tahanan Terpenuhi

Rabu, 31 Januari 2024 | 15:59 WIB
header img
Tahanan Polres Rohul dan Jajaran tetap akan mendapatkan hak suara (Foto Polres Rohul)

ROHUL. iNewsPekanbaru.id - Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono memastikan hak pilih bagi 123 tahanan yang ada di Polres dan Polsek jajaran.Hal itu diutarakannya saat coffee morning bersama Forkopimda Rohul, KPU, Bawaslu, TNI dan pihak Lapas Pasir Pengaraian, pada Rabu (31/1/2023). 

"Kita siap memfasilitasi seluruh tahanan agar dapat menyalurkan hak suaranya. Dan nantinya setiap tahanan akan menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat," jelas AKBP Budi.

Ditambahkan AKBP Budi, bagi tahanan yang belum memiliki KTP akan dilalukan perekaman yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rohul. 

"Intinya kita siap memfasilitasi semua hak para tahanan untuk menyalurkan hak suaranya. Dan saat memberikan hak pilihnya,  pihak kita juga akan melakukan pengawalan di TPS," jelas AKBP Budi. 

Kapolres juga mengimbau kepada tahanan agar menjaga ketertiban di dalam tahanan dan tidak terprovokasi oleh isu yang beredar tentang Pemilu 2024.

"Kami mengimbau kepada seluruh tahanan Polres Rohul agar menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di dalam rumah tahanan," imbaunya. 

Dalam kesempatan tersebut AKBP Budi juga mengajak seluruh tahanan agar memberikan hak suaranya pada saat pencoblosan nanti.

"Kepada seluruh tahanan agar dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing-masing, pada 14 Februari 2024 nanti," jelas AKBP Budi.

Selain Memastikan Hak Pilh Tahanan, Polres Rohul juga telah mempersiapkan seluruh personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal setiap Tahapan Pemilu 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut