get app
inews
Aa Read Next : Mobil Pengangkut Logistik Pemilu Terjebak Jalan Lumpur, Kapolres Inhu Kerahkan Off Road

Bersama KPU dan Bawaslu, Polres Meranti Kawal Logistik Pemilu 

Senin, 29 Januari 2024 | 17:07 WIB
header img
Pengiriman Logistik Pemilu ke Kepualaun Meranti

Kepulauan Meranti, iNewsPekanbaru.id – Polres Kepulauan Meranti melakukan pengawalan logistik Pemilu 2024 dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jalan  Gadjah Mada, Kota Pekanbaru menuju Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (28 /1). 


Pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan dengan ketat oleh aparat kepolisian, melibatkan beberapa perwira dan personel dari Polres Kepulauan Meranti. Kasat Lantas Polres Kep.Meranti, AKP Basuki Yuniarto, serta Kasat Samapta Polres Kep.Meranti, AKP Timur Brata Yuda, S.H., M.H., memimpin pengawalan tersebut. Mereka didampingi sejumlah personil lainnya

Dalam pengawalan ini, terlibat pula pihak-pihak terkait, antara lain Ketua KPUD Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Sekretaris KPU, Afriadi Mahyu, dari Logistik KPUD Kepulauan Meranti dihadiri oleh staff logistik Rini Evitia. Sementara dari Bawaslu Kepulauan Meranti dihadiri oleh Staff Bawaslu Nurul Eliya Nazril dan Ahmad Wahid.Logistik Surat Suara Pemilu. Untuk sampai ke Meranti menggunakan jalur darat dan perairan.

Jumlah keseluruhan surat suara yang dikawal mencapai 5.117 lembar. Berikut rincian surat suara tersebut
- PPWP: 214 Lembar
- DPD: 1.394 Lembar
- DPR RI: 476 Lembar
- DPR PROV: 586 Lembar
- DAPIL 1: 300 Lembar
- DAPIL 2: 279 Lembar
- DAPIL 3: 379 Lembar
- DAPIL 4: 523 Lembar
- DAPIL 5: 966 Lembar

"Proses pengawalan ini melibatkan instansi terkait seperti KPUD dan Bawaslu Kepulauan Meranti. Ini menunjukkan sinergi yang baik dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata AKBP Kurnia Setiawan, Kapolres Kepulauan Meranti Senin (29/1/2024).

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut