get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Riau Tegaskan Lanjutkan Pembangunan Sungai Masjid Dumai

Tekan Inflasi, Pemprov Riau Anggarkan Rp1,3 M Untuk Pasar Murah

Senin, 29 Januari 2024 | 11:12 WIB
header img
Pemprov Riau AnggarkanRp 1,3 M Untuk Gelar Pasar Murah (Foto ilustrasi/okezone)

iNewsPekanbaru.id - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Riau, menganggarkan sejumlah Rp1,3 miliar untuk kegiatan pasar murah di Riau. Hal ini dalam upaya menurunkan tingkat inflasi.

Kepala Disperindagkop UKM Riau, Taufiq OH, menyatakan bahwa kegiatan operasi pasar murah akan dilaksanakan tahun ini, meskipun lokasinya belum ditentukan.Taufiq OH menjelaskan bahwa lokasi pelaksanaan pasar murah akan disesuaikan, terutama di daerah yang sedang mengalami inflasi.

"Tujuan dari pasar murah ini adalah untuk menurunkan atau mengintervensi inflasi di daerah tersebut. Dengan anggaran tersebut, pihaknya menargetkan akan melaksanakan pasar murah di 64 lokasi, didukung oleh dana dari APBD Riau dan APBN," ucapnya Senin (29/1/2024).

Jika anggaran dari APBD sudah habis, namun masyarakat masih memerlukan intervensi pemerintah untuk menurunkan inflasi, pihaknya dapat mengajukan anggaran tambahan melalui dana Biaya Tak Terduga (BTT). Selain menargetkan penurunan inflasi, kegiatan pasar murah ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut