get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS Pekanbaru Ungkap Kecurangan Untuk Suara Prabowo-Gibran

Kantor Camat Rantau Kopar Terdampak Banjir, Surat Suara Dipindahkan ke GOR

Selasa, 23 Januari 2024 | 20:11 WIB
header img
Pemindahan Surat Suara ke GOR akibat Banjir

iNewsPekanbaru.id - Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan mengawal ketat pemindahan surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan DPR RI. Surat suara yang sudah dilipat dan dipacking didistribusikan ke Gelanggang Olahraga (GOR) Batu 6 Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Riau. Pemindahan logistik ke GOR dilakukan karena kantor Camat Rantau Kopar mengalami banjir.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, menyatakan bahwa pengawalan dilakukan oleh personel Satuan Tugas Pam Gudang Logistik KPU Rohil pada Minggu malam (21/1/2024).

"Penempatan logistik Pemilu ke GOR dilakukan karena kantor Camat Rantau Kopar kebanjiran," ujar Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto Selasa (23/1/2024)

Para personel kepolisian dilengkapi dengan senjata untuk menjaga keamanan logistik. Pengamanan ini terkait distribusi logistik dari gudang KPU yang digunakan untuk menyimpan surat suara Pemilu 2024 ke GOR Batu 6 untuk beberapa kecamatan, termasuk Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan, dan Sinaboi.

Empat personel polisi melakukan pengawalan menggunakan mobil patroli dari masing-masing Polsek. Setiap truk pembawa logistik didampingi oleh satu personel Sabhara bersenjata laras panjang sebagai langkah antisipasi terhadap potensi ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat kelancaran Pemilu 2024.

Kapolres Andrian mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Ia juga mengimbau warga untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari untuk memberikan hak suara, karena keamanan dan pengawalan akan dijaga oleh pihak berwenang.

Kasi Humas Polres Rohil, Iptu Yulanda Alvaleri, menambahkan informasi bahwa surat suara yang dipindahkan ke GOR Batu 6 akan disalurkan ke beberapa kecamatan. Sejumlah pack surat suara sudah dipersiapkan untuk setiap kecamatan, seperti Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan, dan Sinaboi. Pemindahan surat suara tersebut juga dilakukan untuk menghindari dampak banjir.

Detail distribusi surat suara untuk setiap kecamatan disebutkan, termasuk jumlah pack surat suara yang masih kurang untuk Kecamatan Simpang Kanan. Pemindahan surat suara yang belum dipacking sejumlah 154 kotak.

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut