get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Riau Pebaiki 15 Jalan Rusak di Pekanbaru

Jelang Nataru, Jalan Kabupaten Segera Diperbaiki

Sabtu, 16 Desember 2023 | 23:27 WIB
header img
Jalan Rusak di Riau Segera Diperbaiki (Foto iNewsPekanbaru.id)

PEKANBARU , iNewsPekanbaru.id - Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (NATARU) 2024 Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melaksanakan kegiatan Forum lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Kegiatan tersebut dihadiri Instansi terkait, Stakeholder, para Kasat Lantas dan Kanit Kamsel Jajaran Polda Riau. 

Kegiatan Forum lalu lintas dan Angkutan Jalan tersebut fokus terhadap pembahasan kondisi jalan lintas penghubung Kabupaten Kota yang ada di Wilayah Provinsi Riau guna mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman jelang memasuki hari libur panjang serta Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Sabtu (16.12.2023)

Adapun hasil survei yang dilaksanakan oleh TIM peninjau jalan lintas Ditlantas Polda Riau yang dipimpin langsung Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau AKBP. Dasril, S.Pd, M.M menemukan beberapa ruas jalan lintas Kabupaten dalam keadaan kondisi berlubang, jalan miring kiri dan kanan, bergelombang, mengalami keretakan, tidak adanya drainase, ruas jalan tergenang air, tidak memiliki bahu jalan serta tidak adanya rambu-rambu lalu lintas di tempat jalan yang rusak. 

Sebagaimana yang dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH di Forum lalu lintas yang berlangsung di Ballroom II Hotel Pangeran Pekanbaru membenarkan bahwa. Masih adanya beberapa ruas jalan lintas Kabupaten kota ditemukan dalam kondisi yang cukup memperhatikan saat ini, seperti jalan lintas Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu, kita temukan beberapa ruas jalan berlobang yang cukup serius dan membahayakan pengendara saat melintasi jalan tersebut.

"Dari hasil survei yang di laksanakan oleh TIM Ditlantas Polda Riau bersama instansi terkait dilapangan masih ada beberapa ruas jalan lintas Kabupaten di wilayah Provinsi Riau yang harus menjadi perhatian kita semua saat ini, Tim Survei jalan mulai melaksanakan kegiatan dari jalan lintas Timur, jalan lintas Tengah, jalan lintas Barat, jalan lintas Selatan dan jalan lintas Utara", jelas Dirlantas Polda Riau. 

Adapun hasil yang ditemukan oleh TIM survei Ditlantas Polda Riau bersama instansi terkait, jalan lintas penghubung antar kota dan Kabupaten di Wilayah Provinsi Riau yang manjadi perhatian serius berada di jalan lintas Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,  saat ini jalan lintas Kabupaten tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan sangat membahayakan pengendara.   

"Kondisi Jalan lintas di Kabupaten Inhu saat ini, kita temukan dalam kodisi miring ke kiri dan ke kanan, lebar kerusakan mencapai 12.5 M dan panjang 115 M bahkan lobang mencapai kedalaman 30 CM, bilamana hujan jalan tersebut penuh dengan genangan air dan sangat membahayakan pengendara yang melintas. Jalan rusak berada di Jl. Sei Beringin KM 49 lintas Rengat - Tembilahan" jelas Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH

Adapun hasil dari diskusi dalam Forum Lalu lintas dan Angkutan Jalan bersama instansi terkait, Pihak PUPR Provinsi Riau serta PUPR Kabupaten Kota yang hadir akan segera menindaklanjuti dan melakukan perbaikan jalan yang rusak, guna antisipasi laka lantas di setiap titik jalan lintas yang rusak dan rawan kecelakaan dilaksanakan pemasangan spanduk himbauan, rambu-rambu lalu lintas melaksanakan patroli rutin di lokasi titik Rawan serta jalan yang rusak.

"Kita bersama instansi terkait berkomitmen akan segera menindaklanjuti hasil survei jalan yang dilaksanakan TIM Ditlantas Polda Riau bersama instansi terkait beberapa hari yang lalu, jelang leburan panjang serta perayaan Natal 2023 dan Tahun 2024 kita upayakan jalan yang rusak bisa terselesaikan guna memberikan kelancaran aktivitas masyarakat." Tutupnya. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut