get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 59 WN Asing yang Akan Diselundupkan ke Malaysia

22 Pengendara Motor Diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru

Jum'at, 17 November 2023 | 23:47 WIB
header img
Rajia Kendaraan Bermotor di Pekanbaru (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id. PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru amankan 22 pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Kegiatan penertiban dilaksanakan sekitar pukul 19.30 wib di pimpin Wakasat Lantas AKP I Made Juni Artawan. 

Kegiatan penertiban ini di laksanakan di kawasan tertib lalu lintas jalan Sudirman dengan sistim patroli. 22 kendaraan tersebut diamankan karena tidak menggunakan Helm dan knalpot brong.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Bulan Tertib Helm yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh jajaran Polresta Pekanbaru.

"Sebanyak 22 unit sepeda motor diamankan, selanjutnya pengendaranya kita berikan edukasi terkait tertib berlalu lintas khususnya penggunaan Helm saat berkendara," terang Kompol Gitta Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kompol Gitta, dalam melaksanakan kegiatan Bulan Tertib Helm ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan imbauan sebelumnya kepada masyarakat bahwa Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. Imbauan dilakukan langsung kepada masyarakat umum, maupun kepada pelajar atau mahasiswa. Imbauan juga dilakukan dengan menggunakan media elektronik, cetak ataupun media sosial serta pemasangan spanduk dan baliho wajib menggunakan helm SNI.

"Dipimpin langsung oleh pak Kapolresta  Pekanbaru juga, kita juga sudah turun langsung melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat serta memberikan helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm",ucap Kompol Gitta.

Polresta Pekanbaru saat ini gencar melaksanakan kegiatan bulan tertib helm, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalulintas khususnya Penggunaan helm karena helm memiliki fungsi yang sangat penting yakni mengurangi tingkat fatalitas apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut