get app
inews
Aa Read Next : Zionis Israel Bom Pengungsi, Klaim Cari Orang Penting Hamas

UAS dan Pemprov Riau Gelar Galang Dana Untuk Rakyat Palestina

Senin, 06 November 2023 | 11:09 WIB
header img
Galang Dana Untuk Palestina di Pekanbaru (Foto Ist)

iNewsPekanbaru  - Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) akan mengadakan penggalangan dana untuk mendukung korban kemanusiaan yang terdampak oleh kekejaman Israel di Jalur Gaza, Palestina. Kegiatan ini juga akan mencakup tablig akbar bersama UAS, yang diharapkan akan dihadiri oleh sejuta pemirsa.

Acara ini direncanakan akan dilaksanakan di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Jalan Hangtuah, pada tanggal 10 November 2023. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Riau, Tabung Wakaf Umat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau, dan pihak UAS.

"Kegiatan ini akan mengusung tema 'Dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina,"ucap Tatang, tim Sahabat UAS Senin (6/11/2023).
 .

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan untuk membantu kemanusiaan di Palestina dapat mentransfer donasi mereka ke rekening BRKS/BPBD Riau Kepri dengan nomor 1011105992 atas nama Baznas Riau. Donatur juga dihimbau untuk menambahkan angka 10 di akhir jumlah yang ditransfer, misalnya Rp10000,10.

Selain itu, mereka yang ingin berkontribusi dapat menghubungi nomor WhatsApp 082386981266.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Harianto, memastikan bahwa pihaknya telah memberikan informasi kepada seluruh pegawai negeri dan honorer di setiap dinas di provinsi tersebut untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi korban perang di Palestina. 

"Keputusan ini didasarkan pada keprihatinan atas kondisi konflik di Palestina dan semangat kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara sesama umat Islam," tutur SF Harianto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Masjid Raya An-Nur.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut