get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Pusat Bangun 4 Titik Jalan di Riau, Berikut Lokasinya

Pustaka MAN 1 Kuansing Raih Terbaik Nasional

Jum'at, 22 September 2023 | 19:18 WIB
header img
Gubernur Riau Sambut Kedatangan Pihak MAN 1 Kuasing (Foto iNews.id Pekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan dari rombongan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuantan Singingi yang datang untuk menyampaikan prestasi mereka. MAN 1 Kuansing meraih juara satu nasional dalam kategori perpustakaan terbaik pada tingkat SMA/SMK/MA se derajat di klaster regional Sumatera.

Kepala Sekolah MAN 1 Kuansing, Suhelmon, menyampaikan bahwa penilaian ini melibatkan persaingan dengan provinsi-provinsi lain di Sumatera seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bengkulu. Penilaian ini berlangsung di Jakarta pada tanggal 12-15 September lalu.


“Kehadiran kami ke sini disambut baik oleh bapak Gubernur Syamsuar. Kami datang bertemu bapak Gubernur tentu saja melaporkan bahwa MAN 1 Kuansing telah berhasil meraih juara satu nasional pada kategori Perpustakaan terbaik untuk SMK/SMA/MA sederajat,” kata  Suhelmondi Kediaman Gubernur Riau, Jumat (22/09/2023).


Perpustakaan mereka yang bernama Buya Ma’rifat Mardjani berhasil meraih juara satu nasional karena dinilai berdasarkan layanan perpustakaan, inovasi, digitalisasi, dan jumlah referensi yang tersedia. Kemenangan ini diharapkan akan mendorong minat baca di sekolah dan menjadi contoh untuk sekolah lain.

Gubri Syamsuar mengucapkan selamat kepada MAN 1 Kuansing atas prestasi mereka dan berharap perpustakaan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain. Ia juga menekankan pentingnya perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa dan guru serta meningkatkan kualitas sekolah.

Dalam upaya meningkatkan minat baca di Riau, Gubri berharap perpustakaan MAN 1 Kuansing dapat menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di wilayah tersebut sehingga mereka tidak perlu pergi ke daerah lain untuk merujuknya.

"“Ke depannya kita berharap terus berikhtiar karena kita ini menjadi rujukan nasional. Kita akan lebih upgrade dan lebih update lagi. Kita juga terus berikan layanan informasi lain untuk kita desiminasikan kepada sahabat-sahabat sekolah dan madrasah di provinsi Riau maupun tingkat nasional,” ucapnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut