get app
inews
Aa Read Next : Juarai Malaysia Open, Ini Torehan Gemilang Fajar/Rian

Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Semifinal Japan Open, Jojo Hadapi Lakshya Sen

Jum'at, 28 Juli 2023 | 20:02 WIB
header img
Jojo ke Semifinal (Foto ilustrasi/PBSI)

iNewsPekanbaru.id - Babak depalan besar Japan Open 2023 selesai. Hasilnya ada tiga wakil Indonesia yang lolos menuju semifinal. Dibabak semifinal Mereka akan mendapat lawan tangguh di . Wakil Tanah Air pertama yang berhasil menginjakkan kaki ke semifinal adalah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Mereka berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-13. BFajar/Rian akan menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di semifinal. Tournamen mencatat mereka unggul head to head 4-1.

Kemudian wakil Indonesia yang kedua ke semifinal adalah tunggal putra Jonatan Christie. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu melaju usai melibas Kunlavut Vitidsarn (Thailand), 21-16 dan 21-16. Dia akan menghadapi jagoan India Lakshya Sen di semifinal.Head to head keduanya seimbang 1-1

Terakhir ada tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang ke semifinal. Dia mengalahkan jagoan tuan rumah sekaligus ranking 1 dunia Akane Yamaguchi 21-11, 11-21 dan 21-18 . Selanjutnya dia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal China, He Jing Biao. Laga semifinal digelar, Sabtu (29/7/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Sementara wakil Indonesia yang menelan kekalahan adalah ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka terhenti di babak perempat final setelah kalah drai pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, dengan skor 15-21 dan 16-21.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut