get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Rohil Coba Bunuh Anak Tiri Pakai Racun Tikus, Ini Motifnya

Buntut dari Dugaan Penerimaan Uang Rp650 Juta dari Bawahan, Komandan Pelopor Brimob Rohil Dicopot

Senin, 05 Juni 2023 | 19:00 WIB
header img
Anggota Brimob Kesal Dimutasi dan akhirnya Curhat du Medsos (Foto ilustrasi/okezone.com)

iNewsPekanbaru.id - Bripka Andry Darma Irawan personil Brimob curhat di media sosial kalau dirinya dimutasi padahal sudah menyetor uang ratusan juta ke komandan Batalyon Pelopor Brimob Rokan Hilir. Setelah pengakuan itu pihak Propam Polda Riau bergerak.

Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Johanes Setiawan mengatakan bahwa Bripka Andry Darma Irawan membuat postingan tersebut lantaran tidak terima di mutasi demosi padahal dirinya tidak ada kesalahan selama berdinas di Batalyon B Rokan Hilir.

"Mutasi terhadap Bripka Andry tersebut merupakan mutasi rutin. Ia dimutasi bersama 34 personil lainnya. Bukan bersifat demosi," kata Kombes Pol Johanes Setiawan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (05/06/2023).

Terkait curhatan Bripka Andry yang mengatakan bahwa  telah menyerahkan sejumlah uang setoran kepada Komandan Batalyon Pepopor Maggala bernama Kompol Petrus yang tengah heboh di media sosial tersebut, Kombes  Johanes mengatakan bahwa kasus tersebut sudah diproses oleh Propam Polda Riau sejak bulan Maret 2023 lalu.
 
"Kita sudah memeriksa 8 orang sebagai saksi. Jadi kasusnya sedang ditindak lanjuti. Terkait setoran ini masih didalami. Nanti pembuktiannya ada di sidang, Kompol Petrus pun saat ini sudah dicopot jabatannya dalam rangka pemeriksaan," kata Kombes Johanes.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut