get app
inews
Aa Read Next : Singkirkan Popov, Ginting Melaju ke Final All England

2 Pasangan Indonesia Gagal, Fajar/Rian Jadi Wakil Penyelamat di Final

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:39 WIB
header img
Ganda Nomor 1 Dunia Fajar Rian Berhasil Melaju ke Final Malaysia Open (Foto PBSI)

iNewspekanbaru.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih tiket ke Final  Malaysia Open 2023. Pasangan nomor satu dunia mengunci kemenangan setelah menundukan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung.

Pasangan yang ajrab disapa Fajri menang dua gim sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-17.Di partai final, Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal bersua wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final, yang sebelumnya menghajar utusan India.

Bertanding Axiata Arena, Kuala Lumpur Sabtu (14/1/2023) malam WIB, Fajar/Rian berada dalam tekanan di awal-awal gim pertama. Pasangan Korea mampu memainkan permainan cepat dari depan net sehingga membuat Fajar/Rian terkecoh.

Dengan begitu, Kang/Seo mampu unggul lebih jauh di pertengahan interval pertama. Untung saja, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan mendekati akhir interval.

Memasuki interval kedua, pasangan Korea sempat kembali menjauh dengan unggul selisih dua angka. Tapi tak lama Fajar/Rian kembali menyamakan kedudukan 16-16.

Dari sini, semangat Fajar/Rian terlihat menggebu-gebu. Tak ayal, mereka mencetak tiga angka beruntun. Pasangan Korea menxoba mengejar tapi dalam keadaan tertekan. Fajar/Rian menang 21-18.


Di gim kedua, kedua pasangan membuka interval pertama dengan permainan ketat. Tapi Fajar/Rian tampak lebih percaya diri dengan memainkan pola layaknya akhir gim pertama tadi.

Perolehan poin mereka pun menjauh dari 4-4 menjadi 7-4. Pasangan Korea beberapa kali mencoba mengejar ketinggalan poin. Tapi Fajar/Rian bisa mempertahankan keunggulan di kedudukan 11-8.

Pasangan Korea terus mencoba mengejar ketertinggalan angka. Tapi mental Fajar/Rian tetap prima untuk menciptakan angka beruntun.

Tak butuh waktu lama untuknpasangan Indonesia menjauhkan keunggulan. Tanpa ada perlawanan berarti, mereka berhasil mengamankan gim kedua 21-17.

Fajri merupakan satu satunya wakil Indonesia yang tampil di final sekaligus menyelematkan tim Indonesia. Dimana sebelumnya dua pasangan lainnya terhenti di semifinal. Mereka adalah ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang kalah dari unggulan satu China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan ganda putri  Apriyani/Fadia yang harus menyerah dari pasangan nomor satu dunia asal China,  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Ini setelah Fadia mengalami cidera dan menghentikan permainan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut