get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U 23 Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris

Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Senin, 26 Desember 2022 | 21:51 WIB
header img
Timas Libas Brunei 7 -0 di Piala AFF (Foto PSSI)

PEKANBARU iNews.id - Timnas Indonesia menang secara meyakinkan saat melawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 . Timnas Indonesia menang telak lawan timnas negara serumpun itu.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2'). 
 
Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Mereka langsung membombardir pertahanan Brunei Darussalam dalam laga tersebut.
Bukan tanpa perlawanan, Brunei pun sempat mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, Nadeo masih tampil cukup apik di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.
 
Pada menit ke-19, Timnas Indonesia berhasil unggul atas Brunei Darussalam. Gol Skuad Garuda dilesatkan lewat sepakan indah Syahrian Abimanyu usai memanfaatkan umpan dari Spaso.
Semenjak tertinggal, tim asuhan Mario Rivera malah makin bersemangat dalam menyerang ke pertahanan Timnas Indonesia. Pasalnya, Brunei Darussalam ingin segera mencetak gol balasan dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia pun bertekad menggandakan keunggulan atas Brunei Darussalam. Namun, berbagai peluang yang tercipta belum berbuah gol kembali sampai menit ke-30 laga itu.
Pada menit ke-40, akhirnya gol yang ditunggu Timnas Indonesia tercipta lewat Dendy. Semenjak gol itu, Spaso dan kolega tetap berjuang keras demi menambah keunggulan kembali.
Sampai akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol lagi. Skor akhir babak pertama pun tetap keunggulan Timnas Indonesia 2-0 atas Brunei Darussalam.

Babak Kedua

Timnas Indonesia berusaha keras menambah golnya di babak kedua. Alhasil, mereka sudah menekan pertahanan Brunei sejak awal pertandingan. Sederet peluang tercipta, namun belum bisa berbuah gol.

Ancaman berbahaya malah datang ke gawang Skuad Garuda di menit ke-48 lewat serangan balik cepat. Beruntung, Nadeo masih tampl tangguh sehingga bisa mengamankan bola.

Peluang emas didapat Timnas Indonesia pada menit ke-52. Namun sayang, tendangan Hansamu Yama tepat di mulut gawang Brunei usai mendapat umpan cantik dari Asnawi Mangkualam masih belum bisa bersarang ke gawang.

Usah Timnas Indonesia akhirnya berbuah manis di menit ke-59. Memanfaatkan umpan dari Edo di sisi kanan gawang, Egy Maulana Vikri berhasil menyambut bola dengan baik. Tendangannya membuat bola bersarang ke gawang Brunei. Garuda unggul 3-0!

Timnas Indonesia makin menggila setelah gol itu. Skuad Garuda menambah keunggulannya menjadi 4-0! Kali ini, giliran Spasojevic yang memanfaatkan umpan dari Asnawi. Ini jadi gol pertamanya di Piala AFF 2022.

Setelah unggul jauh, Shin Tae-yong melakukan banyak pergantian pemain. Ada tiga pemain yang dimasukkan, yakni Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Yakob Sayuri. Mereka menggantikan Egy, Spaso, dan juga Asnawi.

Kinerja ciamik pun sukses ditunjukkan Ramadhan Sananta. Dia langsung berhasul menambah gol Timnas Indonesia dengan memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri. Indonesia makin unggul jauh 5-0!

Setelah memasukkan kembali beberapa amunisi segar, Timnas Indonesia sukses menambah keunggulannya. Kali ini, Marc Klok yang menjebol gawang Brunei. Skor berubah menjadi 6-0!

Pesta gol Timnas Indonesia belum berakhir. Di masa injury time, Skuad Garuda menambah keunggulannya lewat gol Yakob Sayuri. Indonesia unggul jauh 7-0.

Skor ini pun tak berubah hingga akhir laga. Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di Grup A Piala AFF 2022.

 

Artikel ini sudah terbit di https://bola.okezone.com/read/2022/12/26/51/2734612/hasil-timnas-indonesia-vs-brunei-darussalam-di-piala-aff-2022-pesta-gol-skuad-garuda-menang-telak-7-0

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut