get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cek Kelayakan Sapi Untuk Kurban dan Pantau Harga Sembako

Pesenam Riau Raih 3 Emas di Kejurnas Jabar

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:38 WIB
header img
Pesenam Riau Raih 3 Medali Emas Dalam Kejurnas di Jabar (Foto/Kominfo Riau)

PEKANBARU  pekanbaru.inews.id- Hasil positif diraih pesenam asal Riau, Abio Raffi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Artistik di Gymnasium Arcamanik Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Abio berhasil menggondol 3 medali emas pada kejuaran yang digelar sejak  11 hingga 15 Desember 2022.

Dimana dalam kejuaraan tersebut,  Abio Raffi turun di 3 nomor pertandingan senam. Nomor itu adalah Kuda Pelana, Palang Tunggal dan, Palang Sejajar. 

Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, mengatakan, dari skor yang didapat, Abio mampu unggul dengan total point yang terpaut jauh dari lawan-lawannya seperti pesenam dari Jawa Timur (Jatim), Jabar, DKI Jakartadan juga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Nomor yang diraih Abio yakni  Kuda Pelana mendapatkan poin tertinggi dengan 12,35 poin disusul pesenam DKI Jakarta dengan medali perunggu yang mengumpulkan nilai 11, 65 poin serta perunggu di raih atlet Jateng dengan 11,55 poin,” ucap Markos kepada wartawan Kamis (15/12/2022).

Dikatakannya untuk emas di nomor palang sejajar Abio mengumpulkan point tertinggi dengan 13, 131 poin, unggul atas pesenam Palembang yang meraih medali perak  serta jatim dengan medali perunggu. "Sedangkan untuk nomor palang tunggal Abio meraih emas setelah mendapat 12,26 poin unggul atas pesenam Jatim dengan medali perak dan juga jateng dengan medali perunggu," imbuhnya. 

Dengan hasil memuaskan itu, tentunya pesenam Riau tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. "Dengan hasil ini, memberikan pembuktian bahwakita masih sangat diperhitungkan dari pencapaian prestasi. Apalagi Kejurnas kali ini merupakan persiapan untuk menghadapi Pra PON tahun depan,"tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut