Logo Network
Network

Gubernur Riau Minta Pegawainya dan Warga Bantu Korban Gempa Cianjur

Nanda
.
Kamis, 24 November 2022 | 17:07 WIB
Gubernur Riau Minta Pegawainya dan Warga Bantu Korban Gempa Cianjur
Gempa di Cianjur (Foto okezone.com/antara)

Pekanbaru.iNews.id - Gubernur Riau, Syamsuar menyatakan keprihatian terhadap gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Dia meminta agar semua pihak membantu meringankan beban korban bencana gempa.

"Kita sangat prihatin atas musibah saudara saudara kita di Cianjur yang sedang mendapat ujian. Kita, Provinsi Riau pasti akan membantu untuk meringankan beban saudara saudara kita di sana," kata Syamsuar Kamis (24/11/2022).

Untuk itu dia sudah memintahkan semua kepala dinas di Pemerintah Provinsi Riau agar menghimbau kepada para pegawai negeri maupun honorer untuk mengulurkan tangan membantu para korban di Bandung.

"Saya sudah minta semua pegawai yang mempunyai rezeki untuk bisa menyisihkan sebagai rezekinya untuk saudara kita di Cianjur yang sedang mengalami musibah," imbuhnya.

Mantan Bupati Siak dua priode ini juga meminta tidak ada pegawai, tapi semua pihak seperti perusahaan yang beroperasi di Riau dan warga juga berperan membantu korban gempa bumi yang banyak menelan korban jiwa dan banyak menyebabkan kerugian materil yang cukup besar. Bantuan bisa berupa uang atau barang.

"Kepada warga juga mari membantu semampunya. Mereka semua saudara saudara kita," imbuhnya

Data terakhir bahwa gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat telah menelan korban sebanyak 271 orang. Sementara korban hilang ada sebanyak 40 orang dan luka luka sebanyak 61 ribu orang. 


 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.