get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Megawati dan Mak Gadih Terkait Narkoba

Warga Inhu Kritis Diserang Beruang Saat di Hutan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:23 WIB
header img
Beruang Menyerang Warga Inhu (Foto ilustrasi Reuters)

INHU iNews - Seorang warga Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  bernama Deni, diserang bintang buas. Ini terjadi saat korban bernama Adi sedang mencari jernang.

Akibat serang itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Namun beruntung pria berusia 22 tahun ini masih bisa diselamatkan.

"Korban berprofesi sebagao petani. Dia diserang beruang madu saat mencari jernang," kata Kasubsi Humas Polres Inhu Aipda Misran Selasa (25/10/2022).  


Dia menjelaskan peristiwa penyerangan  terjadi saat korban sedang mencari jernang atau pohon berduri untuk bahan dasar pewarna keramik pada 24 Oktober 2022 sore. Korban bersama temannya, Migo, saat itu pergi mencari jernang ke hutan yang tidak begitu jauh dari desa mereka

Saat mencadi jernang, tiba-tiba muncul seekor beruang yang berukuran cukup besar muncul. Hewan penyuka madu ini langsung menyerang korban.

Melihat temannya diserang beruang, Migo langsung kabur menyelamatkan diri. Migo meminta bantuan ke warga kalau Deni diserang beruang. Ia bersama warga kemudian menuju lokasi.

"Warga berhasil menemukan Deni yang sudah tergeletak di semak belukatr dengan kondisi berlumuran darah," imbuh Misran.

Oleh karena itu Pihak kepolisian meminta warga berhati-hati saat beraktivitas di sekitar hutan. Hal itu lantaran di dalam hutan banyak binatang buas yang bisa membahyakan jiwa.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut