get app
inews
Aa Read Next : Dua Rekan CR7 Akan Bergabung ke Al Nassr.

Benzema Sabet Ballon dOr, Ini Kata Eks Bek Real Madrid

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:03 WIB
header img
Rekan Benzema Bangga Atas Raihan Balon dOr (okezone)

Pekanbaru Inews.id - Karim Benzema telah meraih torehan terbaiknya yaitu mendapat trofi Ballon dOr 2022. Raphael Varane yang pernah satu tim dengan Karim di Real Madrid mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih temannya itu 


Karim Benzema resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon dOr 2022 pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Ia berhasil mengalahkan sejumlah nama mentereng, seperti Kevin De Bruyne, Sadio Mane, hingga Cristiano Ronaldo.


Torehan ini begitu berarti bagi Karim Benzema. Sebab, pemain asal Prancis itu menyabet penghargaan Ballon dOr untuk pertama kalinya sepanjang kariernya. Bukan hanya itu, Karim Benzema juga sekaligus menjadi pemain Prancis kelima yang sukses memenangi trofi tersebut setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Raphael Varane yang merupakan kompatriotnya di Prancis, turut bangga. Pemain 29 tahun itu menyebut kalau mantan rekan setimnya di Real Madrid tersebut memang layak mendapatkan trofi Ballon dOr 2022.

Hal tersebut diungkapkan Raphael Varane dalam akun instagram pribadinya, @raphaelvarane. Dalam satu postingan, ia mengunggah foto bersama Karim Benzema sambil berjabat tangan.

“Selamat saudaraku! Anda layak mendapatkannya. Pemain yang hebat!,” tulis Raphael Varane dalam akun instagramnya, Selasa (18/10/2022).

Jika menilik pencapaiannya di musim lalu, Karim Benzema sangat layak mendapatkan gelar tersebut. Sebab, ia punya kontribusi besar baik itu untuk Real Madrid maupun Timnas Prancis.

Dia sukses mengantarkan Real Madrid meraih Liga Spanyol dan Liga Champions 20221-2022. Karim Benzema juga menjadi top skor di dua kompetisi tersebut. Sementara bersama Timnas Prancis, ia turut menjadi kampiun UEFA Nations League musim lalu.

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut