get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Kebutuhan Vaksin Meningitis di Riau Meningkat, Minta Penambahan ke Pusat

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:46 WIB
header img
Permintaan Vaksin Meningitis di Riau Tinggi (Foto okezone)

Pekanbaru iNews.id - Kebutuhan vaksin meningitis di Riau terbilang cukup tinggi. Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengatakan bahwa vaksin salah satunya dipergunakan untuk ibadah ke Tanah Suci itu kebutuhannya mencapai ribuan dosis perbulannya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan bahwa vaksis meningitis dalam satu bulan, kebutuhan vaksin meningitis bisa mencapai 2 ribu dosis untuk setiap bulannya. 

"Dalam sebulan kebutuhan vaksin meningitis di Riau bisa sampai dua ribu dosis. Ini cukup tinggi kebutuhannya," katanya, Selasa (11/10/2022).

Melihat tingginya kebutuhan vaksin meningitis di Riau, lanjutnya, maka Dinas Kesehatan Provinsi Riau  menjalin koordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk penambahan kuota vaksin di Riau. 

Dia menjelaskan sejauh ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan sudah mengirimkan 3 ribu dosis vaksin meningitis ke Riau. 

Ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi masyarakat Riau. Khususnya bagi mereka yang akan menjalankan ibadah umroh. Sebanyak 3 ribu dosis vaksin meningitis yang dikirim oleh Kemenkes sudah sampai di Pekanbaru pada 9 Oktober lalu.

Zainal menjelaskan, kiriman 3 ribu vaksin yang sudah tiba di Pekanbaru tersebut merupakan pengiriman tahap pertama. 

"Tahap satu ini 3000 dosis, nanti beberapa bulan dikirim lagi. Karena kebutuhan vaksin meningitis di Riau belum stabil, makanya kita akan kawal terus ini, karena nanti akan ada pengiriman tahan kedua, ketiga dan setuju," imbuhnya. 
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut