get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bandara SSK Pekanbaru Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Via Penerbangan

Bandara SSK Pekanbaru Berikan Pelatihan Tata Busana Menjahit Tingkat Lanjutan Untuk Warga

Senin, 01 Agustus 2022 | 17:27 WIB
header img
Pelatihan menjahit lanjutan kepada warga Pekanbaru (Foto Banda HT)

PEKANBARU iNews.id - PT Angkasa Pura II KC Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru  menggelar pelatihan tata busana menjahit tingkat lanjutan. Kegiatan ini digelar di Posyandu Senyum Balita Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin, 1 Agustus 2022.

M. Hendra Irawan, EGM Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II yang diselenggarakan bekerjasama dengan KUB Kreasi Madani.

Kegiatan pelatihan yang diikuti 16 peserta. Dalam sambutannya, Irawan menjelaskan bahwa PT Angkasa Pura II akan terus berkomitmen untuk mendukung program Sustainable Development Goal sejalan dengan visi pemerintah "SDM Unggul, Indonesia Maju" yaitu mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan.

Irawan menambahkan bahwa dalam penyelenggaraannya sejak tanggal 1 sampai 7 Agustus 2022, kegiatan tersebut juga merujuk kepada training ISO 26000 CSR dengan harapan mampu memberikan nilai tambah keahlian dan pengalaman bagi para peserta sebagai bekal dalam membangun atau mengembangkan usahanya.

"Angkasa Pura II Cabang Bandara SSK II Pekanbaru senantiasa berkomitmen dalam menjalankan program TJSL yang kini lebih difokuskan dalam mendukung pengembangan UMKM secara berkesinambungan mulai dari pelatihan-pelatihan seperti ini, pendanaan usaha mikro dan kecil (PUMK) hingga membantu promosi produk dengan skala yang lebih luas, "ujar Irawan.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ihsan yang ikut hadir memberikan apresiasi d kepada PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II karena selalu memberikan bantuan berupa penyaluran dana CSR kepada masyarakat sekitar bandara. Dia  berharap dengan adanya bantuan pelatihan atau juga modal usaha, masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Defna Leony,Sekretaris Camat Marpoyan Damai menjelaskan kehadiran program Bina Lingkungan dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dapat membantu dalam peningkatan/pemulihan masyarakat di sekitar bandara. "Kita berharap PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru juga dapat memfasilitasi dalam pemasaran produk hasil dari pelatihan ini," katanya yang juga hadir dalam kegiatan. 
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut