Masyarakat Tenayan Diminta Hindari Isu Provokatif

Nanda
Tenayan

iNewsPekanbaru, - Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polsek Tenayan Raya menggelar kegiatan Cooling System bersama masyarakat Kecamatan Kulim.Jumat 4 Oktober 2024  Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Kulim, Kelurahan Mentangor ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serta menghindari isu provokatif yang dapat memicu konflik sosial.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, M.IP., Kapolsek Tenayan Raya yang diwakili oleh Kanit IK IPTU Dani Afrizal, SH., Danpos Peltu Feri Siburian, Ketua PPK Kulim Imam Mahdi, A.Md., Panwas Kecamatan Kulim Tommy, SH., MH., Panit Intelkam Polsek Tenayan Raya Bripka Agus Tommy, SH., serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada dengan memastikan diri terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT) dan memberikan hak suaranya pada hari pemilihan. Masyarakat juga diimbau untuk menjaga sikap toleransi dan tidak terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang berpotensi memecah belah.

Kapolsek Tenayan Raya melalui Kanit IK IPTU Dani Afrizal menyampaikan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada. Selain itu, masyarakat diingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Kami menghimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan saling bekerja sama dengan aparat keamanan agar Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif," ujar Iptu Dani Afrizal.

Kegiatan tersebut juga diikuti dengan patroli di wilayah yang dianggap rawan, khususnya di Kelurahan Pebatuan, untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta turut mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Keberadaan aparat kepolisian di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik dan memperkuat kemitraan dalam menjaga kamtibmas.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network