Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes dan Witan Sulaeman Siap Hadapi Bahrain

Cikal Bintang Raissatria sindonews.com
Pelatih Timnas dan Witan (Foto Ist)

Jakarta, iNewsPekanbaru.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa Maarten Paes dan Witan Sulaeman dalam kondisi baik dan siap untuk bertanding melawan Bahrain. Keduanya sebelumnya sempat diragukan tampil karena dilaporkan mengalami cedera.

Maarten Paes, kiper yang saat ini bermain untuk FC Dallas, mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya saat timnya kalah 2-3 dari San Jose pada Kamis (3/10/2024). Sementara Witan Sulaeman dilaporkan mengalami cedera usai pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 23 September 2024.

Menanggapi kekhawatiran pendukung Timnas Indonesia, Shin menyatakan bahwa kondisi kedua pemain telah diperiksa oleh tim fisioterapi dan keduanya dinyatakan siap untuk bermain. “Tidak ada masalah untuk kedua pemain. Dari tim fisio juga telah terapi, jadi dalam kondisi baik,” ujar Shin di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, seperti dilansir pada Minggu (6/10/2024).

Shin menambahkan, “Kalau cedera besar ya pastinya tidak akan kita bawa dan akan dikeluarkan dari skuad. Tapi karena bukan cedera besar dan tim fisio kita juga selalu cek, jadi tidak ada masalah.”

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) mendatang. Tim sudah berangkat ke Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Witan berangkat bersama rombongan, sementara Maarten akan bergabung setelah pertandingan terakhir FC Dallas pada Senin (7/10/2024).

Dengan kepastian kondisi kedua pemain, harapan besar tertumpu pada Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif dalam laga tersebut.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network