Polres Dumai Cooling System ke Lembaga Adat Melayu

Polres Dumai
Silahturahmi ke LAM Dumai (Ist)

DUMAIiNewsPekanbaru.id - Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K., M.Si., melakukan silaturahmi dalam rangka cooling system dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai terkait viralnya kegiatan Kopdar Gabungan All Bikers Dumai yang menampilkan musik DJ. 

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolres Dumai pada Jumat, 27 September 2024, Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh termasuk Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk H. Seri Zamhur, Ketua MKA Dumai, Datuk H. Azhar Yazid, dan perwakilan Polres Dumai.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk meredam polemik yang berkembang di masyarakat akibat video yang tersebar di media sosial terkait acara yang berlangsung di halaman Mall Pelayanan Publik Dumai. 

Dalam video tersebut, terlihat penampilan DJ dan beberapa perempuan yang dinilai tidak sopan, sehingga menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat Dumai.

Dalam pertemuan ini, Ketua LAMR Dumai, Datuk H. Seri Zamhur, menjelaskan bahwa pihak panitia acara Kopdar Gabungan All Bikers Dumai telah mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf secara lisan. Panitia juga telah membuat video testimoni permintaan maaf serta menyebarkan klarifikasi melalui media online untuk meredakan situasi.

Meskipun masalah tersebut dianggap selesai oleh LAMR dan Polres Dumai, terdapat rencana aksi unjuk rasa oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Masyarakat Hukum Adat Dumai. 

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerjasama LAMR dalam menyelesaikan permasalahan ini secara damai. 

“Kami mengapresiasi langkah LAMR Dumai yang telah membantu menciptakan situasi yang kondusif. Polres Dumai berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Dumai,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa jika ada surat izin terkait rencana aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Hukum Adat, Polres akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan LAMR Dumai untuk memastikan keabsahan dari nama yang diajukan. 

"Kami akan bekerja sama dengan LAMR untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Dumai," tambahnya.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan suasana tetap kondusif dan semua pihak dapat saling bekerja sama untuk menjaga kedamaian di Kota Dumai, terutama terkait isu-isu yang menyebar melalui media sosial.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network