Singkirkan Tuan Rumah, Putri KW Melenggang ke Final Taipe Open

Bagas Abdiel, okezone
Putri KW Foto PBSI


TAIWAN, iNewsPekanbaru – Putri Kusuma Wardani  menembus final pada kejuaraan bulu tangkis Taipei Open 2024 Super 300. Tunggal putri Indonesia itu menyingkirkan Chiu Pin-Chian di babak semifinal Taipei Open 2024, 16-21, 21-16, dan 21-11.

Bermain di Taipei Arena, Taiwan, Sabtu (7/9/2024) sore WIB, gadis yang akrab disapa Putri KW yang lebih diunggulkan mampu menunjukkan permainan apiknya. Ia pun langsung tancap gas dengan unggul jauh 5-1.


Namun, tak semudah di awal laga, Putri KW tetap mendapat perlawanan ketat dari Chiu. Bahkan wakil tuan rumah tersebut memiliki kepercayaan diri tinggi untuk melawan Putri KW.


Sebaliknya, Putri KW justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Ia pun harus menyerah di gim pertama dengan skor 16-21.

Memasuki gim kedua, Putri KW kembali tampil dalam tekanan. Hingga interval gim kedua, ia pun tertinggal 8-11 dari Chiu. Namun, usai interval Putri KW seperti mendapat angin segar.

Ia berbalik menguasai jalannya pertandingan dengan penampilan yang lebih agresif. Termasuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Berkat permainan apiknya itu, Putri KW memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

ada gim ketiga, laga berlangsung sengit. Kedua pemain saling kejar-mengejar untuk memperebutkan keunggulan. Namun, Putri KW tampil lebih tenang dan unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-8.

Selepas interval, Putri KW kembali tampil apik. Menghadapi Chiu yang terbilang ulet, ia mampu melakukan pukulan-pukulan yang menyulitkan. Hingga akhirnya gim ketiga dimenangkan Putri KW dengan skor 21-11.

Di laga pamungkas,Putri akan berhadapan dengan Sim Yu-jin yang menaklukkan Kaoru Sugiyama di babak semifinal lain dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-13.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network