Tundukkan Wakil Korsel, Putra KW Melangkah ke 16 Besar Taipei Open

Bagas Abdiel, oezone
Putri KW Melanggkah ke 16 Besar Taipe Open

TAIPEI iNewsPekanbaru – Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sukses menembus 16 besar pada kejuaran bulu tangkis Taipei Open 2024 Super 300. Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan Kim Ga-ram di babak 32 besar Taipei Open 2024 dengan rubber games.

Berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, Rabu (4/9/2024) pagi WIB, Putri KW tampil cukup baik menghadapi Kim dengan skor 21-23, 21-16, dan 21-13. Pada gim pertama, ia sebetulnya punya awalan yang positif.

Putri langsung tancap gas dengan keunggulan 5-0. Tanpa kesulitan berarti, perempuan asal Tangerang itu memimpin 11-3 atas Kim saat interval.

Namun, usai interval, Putri mendapat perlawanan dari Kim. Kali ini giliran perempuan berusia 22 tahun itu yang tampil goyah dan kerap kesulitan meladeni permainan lawan.

Alhasil keunggulan Putri dikejar dan kedudukan menjadi imbang 13-13. Kondisi ini membuat keadaan menjadi imbang. Kedua pemain sama-sama ngotot untuk memenangi laga.

Keduanya pun sempat imbang 20-20 di pengujung laga. Akan tetapi, pada akhirnya Putri harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan itu di gim pertama dengan skor 21-23.

emasuki gim kedua, Putri kembali tertinggal dengan skor 1-6. Namun, ia berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti gim pertama, Putri memanfaatkan keunggulannya dengan baik. Ia pun menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Pada gim ketiga, permainan berlangsung sengit. Kejar-kejaran angka pun sering terjadi di antara kedua pemain hingga interval gim ketiga. Namun, berkat tampil tenang, Putri akhirnya memenangkan laga gim ketiga dengan skor 21-13.

Pada babak 16 besar, Putri akan menantang Kisona Selvaduray. Sebelumnya, pemain asal Malaysia itu berhasil mengalahkan Thet Htar Thuzar asal Myanmar dengan skor 21-17 dan 21-17.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network