Truk Hantam Bus Saat Nyalip, 4 Luka

Rahmad Rsiki
Kecelakaan truk dan Bus di Pekanbaru (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Yos Sudarso Km 16, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, pada 10 Januari 2024, melibatkan truk dan bus. Dalam kecelakaan ini mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka. Insiden ini terjadi di depan Rumah Makan Ampera Resep Mintuo.

Dalam kejadian tersebut, bus dengan nomor polisi BA 7899 WU bertabrakan dengan truk boks dengan nomor polisi BK 8738 IR. Kecelakaan terjadi di pagi hari, ketika truk boks yang dikemudikan oleh T. Munardi mencoba menyalip truk lain yang membawa muatan kayu. Sayangnya, supir truk tidak menyadari keberadaan bus di depannya, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Akibat benturan, truk dan bus mengalami kerusakan, bahkan truk terbalik akibat kejadian tersebut. Ada sembilan penumpang di dalam bus, dan empat di antaranya mengalami luka-luka. Tim kepolisian yang tiba di lokasi segera membawa para korban kecelakaan untuk mendapatkan perawatan medis darurat, sementara supir truk diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyatakan bahwa dugaan sementara adalah pengemudi truk Fuso Tronton Box BK 8738 IR kurang hati-hati saat melakukan manuver untuk mendahului, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Proses penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengklarifikasi penyebab pasti dan menentukan tanggung jawab dalam kecelakaan ini.

"Kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian supir truk,"ujarnya Rabu (10/1/2024).
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network