Kapal Bermuatan Sawit Tenggelam di Sungai Indragiri, 2 Hilang

Rahmad
Pencaharian Korban Tenggelam di Sungai Indragiri (Foto Ist)

INHIL, iNewsPekanbaru.id - Sebuah kapal yang membawa muatan bibit kelapa sawit tenggelam di Sungai Indragiri Hilir, Desa Sungai Gantang-Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau. Dalam peristiwa tersebut, dua orang dilaporkan hilang.

Kedua korban yang hilang adalah Suroto (45 tahun) dan Muhammad Rido Algozali bin Asparudin. Basarnas menerima laporan tentang kecelakaan ini dan segera mengirim tim pencarian ke lokasi.

Budi Cahyadi Raby, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru, menyatakan bahwa tim pencarian terdiri dari 5 personel yang menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

Peristiwa ini terjadi ketika kapal yang membawa bibit kelapa sawit melintasi jembatan di Desa Sungai Gantang-Desa Mumpa, Kecamatan Kempas. Saat itu, Asparudin, korban yang selamat, berada di bagian belakang kapal sebagai kemudi, sementara Muhammad Rido Algozali berada di belakang kapal dan Suroto berada di bagian depan. Kapal membawa muatan 22 batang bibit kelapa sawit.

Ketika kapal melintas di bawah Jembatan Rumbai, sekitar 100 meter dari situ, bagian depan kapal tiba-tiba tenggelam dan seluruh kapal tenggelam ke dalam air. Asparudin mencoba menyelamatkan Muhammad Rido Algozali dengan menggendongnya, tetapi arus yang deras menyebabkan Muhammad Rido Algozali terseret arus dan hilang. Suroto juga hilang terbawa arus lebih awal.

Pihak Basarnas melakukan pencarian untuk menemukan kedua korban yang hilang dalam peristiwa ini.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network