Kemenkumham Riau Raih Pengharaan Terbaik Analisis Sipkumham

Riski
Kemenkumham Riau Raih Pengharaan Sipkumham (Foto Riski)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id – Aktif melakukan analisis melalui proses persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan melalui aplikasi Sipkumham (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia) dengan mengandalkan database berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang diinisiasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau meraih penghargaan terbaik I kategori Analisis Sipkumham terbaik tahun 2022. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala Balitbang Kumham, Iwan Kurniawan kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Riau Edison Manik pada penutupan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pelaksanaan Kegiatan Balitbang Kumham Tahun 2023,  di aula Balitbang Kumham. Turut hadir Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Max Mahdi, dan Kepala subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Nurhasanah Harahap.

"Beberapa hal yang akan kami lakukan terkait Sipkumham yaitu pengaktifan kembali grup Whatsapp Operator seluruh Kanwil, rekon permasalahan hukum dan HAM serta pelayanan publik setiap triwulan, pengembangan Sipkumham terintegrasi dengan BPHN dan Ditjen HAM, mendengarkan masukan dari seluruh Kanwil untuk pengembangan SIPKUMHAM, dan meningkatkan koordinasi dengan media online lokal yang belum terintegrasi dengan SIPKUMHAM," jelas Natanegara Kartika Purnama, Kepala Pusat Ladatin Litkumham Rabu (8/2/2023).

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan apresiasi terhadap kinerja jajaran yang telah berhasil meraih penghargaan dan mengharumkan nama Kanwil Riau. 

“Penghargaan merupakan sebuah hadiah atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Artinya selain dapat memberi manfaat bagi masyarakat, pekerjaan kita juga diapresiasi oleh organisasi. Untuk itu jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkinerja semakin baik lagi agar ke depannya lebih banyak prestasi yang ditorehkan dan semakin harum nama Kemenkumham. Dan jangan lupa, dengan segala kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang kita lakukan, pahala kitapun akan ditambahkan Allah SWT. Jadi bekerjalah layaknya beribadah, tulus dan ikhlas,” ucap Jahari.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network