Sekolah Terbakar, Siswa SD Negeri 06 Rambah Terpaksa Belajar di Aula dan Masjid

Nanda
Siswa SD Negeri 06 Rambah Terpaksa Belajar di Aula dan Musalah (Foto Banda HT)

Pekanbaru Inews.id - Musibah kebakaran di SD Negeri 06 Rambah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau menjadi kesedihan bagi guru dan siswa. Namun aktivitas sekolah tetap dilaksanakan.

Ada tiga ruangan kelas SD 06 Rambah yang terbakar, kemudian perpusatakaan kantin dan toilet. Hari ini siswa yang ruangan sekolah terbakar belajar di aula dan juga musolah sekolah.

"Saat ini kami gunakan sarana belajar yang ada di sekolah baik itu di aula dan Mushola. Sehingga kegiatan belajar dapat berjalan," kata  Kepala Sekolah SDN 06 Rambah Nisdawati Senin (5/9/2022).

Sementara yang lainnya belajar di tempat lain. "Aktifitas belajar anak berjalan dengan baik. Untuk anak kelas 6A dan 6B kami tempatkan di kelas 2A dan 2B. Sedangkan untuk anak kelas 5B kami tempatkan di ruang koperasi," tukasnya.

Dia menjelaskan bahwa musibah ini mengakibatkan semua buku sekolah ludes. Dia berharap agar ada solusi untuk memperoleh kembali buku sekolah. 

"Kami harapkan kepada pemerintah bagaimana supaya kami mendapatkan bantuan buku baik buku Korikulum 2013 dan yang lainnya. Karena buku yang ada sama kami sebagian sudah hangus terbakar," urainya.

Terkait gedung sekolah yang terbakar, dia berharap agar pemerintah memberikan perhatian dan segera bisa dibangun. Ini agar siswa bisa belajar dengan nyaman.

"Harapan kami, kami butuh bantuan dari pemerintah agar proses belajar dan mengajar ini dapat berjalan dengan normal kembali," harapnya.

Musibah kebakaran terjadi SD Negeri 06 Rambah Kecamatan Rambah kemarin,4 September 2022. TNI Polri dan dan Damkar berjibaku memadamkan api."Begitu mendapat kabar kita ke lokasi dan membantu pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," ucap  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network