get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Tionghoa di Rohil Diminta Sukseskan Pilkada

Marc Marquez dan Jorge Martin Tampil Gemilang di MotoGP Jepang

Minggu, 06 Oktober 2024 | 13:17 WIB
header img
Marc Marquez kala membela Gresini Ducati. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

iNewsPekanbaru.id - Dalam balapan utama MotoGP Jepang 2024 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada Minggu (6/10/2024), Marc Marquez dari Gresini Ducati dan Jorge Martin dari Pramac Ducati menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan berhasil naik podium. Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo tampil dominan, meraih kemenangan tanpa terhalang oleh lawan-lawannya.

Jalannya Balapan

Pedro Acosta mengalami start yang kurang baik, mirip dengan sprint race sebelumnya, dan segera tersalip oleh Francesco Bagnaia yang mengambil alih posisi terdepan. Acosta berada di urutan kedua, diikuti oleh Brad Binder dan Enea Bastianini yang berjuang keras memperebutkan tempat ketiga.

Namun, persaingan ketat tersebut berakhir untuk Bastianini yang kehilangan posisi dan melorot ke urutan tujuh setelah disalip oleh Martin, Jack Miller, dan Marquez, yang masing-masing menduduki posisi keempat hingga keenam.

Meski Marquez memulai balapan dari posisi kesembilan dan Martin dari posisi ke-11, keduanya mampu tampil kompetitif di sepanjang race.

Insiden dan Kejutan

Pada lap kedua, insiden terjadi ketika Joan Mir dan Alex Marquez terjatuh, menyebabkan keduanya gagal melanjutkan balapan. Alex tergelincir dan menabrak Mir, yang langsung terseret ke gravel.

Nasib sial juga menimpa Pedro Acosta, yang terjatuh di lap ketiga dan tidak dapat melanjutkan balapan. Kejadian ini memberikan keuntungan bagi Martin yang segera melampaui Jack Miller dan Brad Binder, memasuki urutan kedua, sementara Marquez berhasil merangsek ke posisi ketiga setelah menyalip Binder.

Menjelang Akhir Balapan

Bagnaia tetap memimpin balapan dengan nyaman, diikuti oleh Martin dan Marquez hingga tersisa 11 lap. Dalam pertarungan terakhir, Marquez harus berjuang keras melawan Enea Bastianini, tetapi berhasil mempertahankan posisinya dan naik podium dengan baik.

Dengan balapan yang berakhir, Bagnaia berhasil meraih kemenangan dengan mulus, diikuti oleh Jorge Martin di posisi kedua dan Marc Marquez di tempat ketiga. Penampilan gemilang keduanya menunjukkan bahwa meski berasal dari posisi start yang kurang menguntungkan, mereka mampu menunjukkan performa yang luar biasa di Sirkuit Motegi.

Berikut Hasil Race MotoGP Jepang 2024:

1. Francesco Bagnaia

2. Jorge Martin

3. Marc Marquez

4. Enea Bastianini

5. Franco Morbidelli

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut