get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Riau Ajak Mahasiswa Selenggarakan Pilkada dengan Riang

 Kapolda Riau Gelar Pisah Sambut Komandan Korem,Irjen Iqbal: TNI Polri Selalu Bersnergi 

Kamis, 26 September 2024 | 14:38 WIB
header img
Kapolda Riau Irjen Iqbal dan Danrem (Ist)

iNewsPekanbaru.id- Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menggelar upacara penyambutan dan pelepasan Danrem 031/Wirabima baru dan lama di Mapolda Riau, Kamis (26/09/2024) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib.

Penyambutan ini digelar secara gegap gempita terlihat dari keberadaan seluruh personel Polda Riau, Pejabat Utama (PJU) serta seluruh Kapolres Jajaran Polda Riau di sepanjang jalan masuk Mapolda Riau menyambut kedatangan Danrem 031/Wirabima baru Brigjen TNI Sugiyono.

Tiba di Mapolda, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang telah menunggu langsung mengalungkan bunga kepada Brigjen TNI Sugiyono. Untuk buket bunga diberikan Ketua Bhayangkari kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/WB.

Turut menyambut dengan penuh kehangatan Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, Forkopimda, PJU Polda Riau dan sejumlah PJU Korem 031 WB serta tamu undangan lainnya.Saat memasuki Mapolda, Danrem dan istri langsung disambut dengan tari persembahan yang disuguhkan personel Polda Riau.

Selanjutnya, dilakukan apel kehormatan dalam rangka penerimaan dan pelepasan Danrem 031/Wirabima di halaman Mapolda Riau, yang diikuti Danrem 031/Wirabima dan seluruh pimpinan Forkompimda Riau mengikuti apel kehormatan.

Selepas penyambutan satu persatu Danrem 031 Wira Bima yang lama dan baru bergiliran menyampaikan sambutannya di depan personel TNI-Polri yang berbaris mengikuti apel di lapangan Apel Mapolda Riau.

 

Kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung memberikan cindera mata kepada Brigjen TNI Dhani Rakca, sebuah pedang dan miniatur Mapolda Riau.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, bahwa ia sengaja membuat kegiatan pelepasan dan penerimaan Danrem 031/Wirabima secara khusus, karena TNI dan Polri merupakan satu kesatuan, instansi yang terbentuk dan menjadi saudara kandung, yang tujuannya adalah membangun dan menjaga keamanan di Indonesia.

 

“Ada dua alasan saya. Pertama, Danrem 031/Wirabima juga pimpinan polisi-polisi di Polda Riau. Tidak hanya Kapolda. Kedua, TNI-Polri merupakan saudara kandung, tanpa batas, mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara. Jadi Polda Riau dan Korem 031/Wirabima adalah saudara kandung, sementara Ibu kandungnya adalah rakyat dan masyarakat Provinsi Riau. Kita bersama-sama TNI Polri dan pemerintah harus selalu berkolaborasi dan bersinergi mengamankan Provinsi Riau," kata Irjen Iqbal.

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut