get app
inews
Aa Read Next : Tundukkan Wakil Korsel, Putra KW Melangkah ke 16 Besar Taipei Open

All indonesia Final, Ganda Putri Kunci Gelar di Taipe Open 2024

Sabtu, 07 September 2024 | 17:00 WIB
header img
Indonesia kunci gelar juara di nomo ganda putri Taipe Open 2024 (Foto PBSI

TAIWAN, iNewsPekanbaru.id- Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi lolos final Taipei Open 2024. Ana/Tiwi mengalahkan wakil Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong.

Hasil itu membuat ganda putri memastikan All Indonesian Final di Taipei Open 2024. Sebelumnya, ganda putri Indonesia lainnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum lebih dulu masuk ke final.

Laga berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, Sabtu (7/9/2024) sore WIB. Ana/Tiwi yang unggulan kedua berhasil tampil apik. Mereka menang dengan dua game langsung dengan sor 25-23 dan 21-16.

Pada gim pertama, Ana/Tiwi bermain sengit melawan Kanlaha/Muenwong. Keduanya sama-sama ngotot dan kuat pada penampilannya di awal gim pertama.

Hasil Taipei Open 2024: Kejutan! Jesita/Febi ke Final Singkirkan Unggulan Pertama

Bahkan interval gim pertama, Ana/Tiwi hanya unggul tipis dengan skor 11-10. Selepas interval, laga ketat pun terus berlanjut. Hingga kedua pasangan meraih deuce beberapa kali mencapai 23-23.

Namun, di kedudukan tersebut, Ana/Tiwi berusaha tampil tenang untuk menuntaskan laga. Untungnya, Ana/Tiwi bisa memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 25-23.

Di gim kedua, laga kembali berjalan sengit dan kedua pasangan sama kuat hingga kedudukan 7-7. Setelah itu, Ana/Tiwi berhasil menguasai jalannya pertandingan dan unggul 11-8.

Selepas interval, Ana/Tiwi semakin menunjukkan ketangguhannya atas Kanlaha/Muenwong. Mereka akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.


Hasil ini membuat Ana/Tiwi akan bertemu Jesita/Febi di partai puncak. Sebelumnya, Jesita/Febi berhasil mengandaskan wakil Thailand lainnya yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 17-21, 21-9, dan 21-18.
 

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga menembus final. Putri KW melaju setelah  menyingkirkan Chiu Pin-Chian di babak semifinal Taipei Open 2024 dengan rubber games, 16-21, 21-16, dan 21-11.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut