get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Ikuti Upacara Peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 25

Pimpin Pendiginan Karhutla di Kubu, Kapolres Rohil Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan

Rabu, 31 Juli 2024 | 20:44 WIB
header img
Karhutla Rohil (FotoiNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id – Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Sahroni melakukan kegiatan apel gabungan dalam penanganan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Kegaiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan  pendinginan Karhuta di Kecamatan Kubu.

Kegiatan dilakukan di Lapangan Kantor Penghulu Sungai Segajah Jaya Kecamatan Kubu Rabu (31/7/2024). Kegiatan ini melibatkan sekitar 100 orang baik dari Polri, TNI, warga dan perangkat pemerinta desa dan kecamatan.

Setelah pelaksanaan apel selesai, tim langsung berangkat bersama dengan Upika Kecamatan Kubu dan seluruh anggota TNI Polri ke lokasi titik Karhutla yang berada di Beko Lintang Simpang Lecek Kecamatan Kubu dengan menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 45 menit.

Setiba di lokasi, tim yang dipimpin oleh Kapolres Rohil masih menemukan asap tipis dari sisa-sisa kayu yang terbakar dan langsung dilakukan pendinginan oleh Kapolres Rohil bersama dengan Upika Kecamatan Kubu.

 “Saya berpesan agar masyarakat jangan ada lagi yang membakar hutan dan lahan untuk membuka lahan. Polri akan menindak tegas bilamana ditemukan masyarakat membakar lahan maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,”tegas Kapolres Rohil.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut