get app
inews
Aa Read Next : Polda Riau Lakukan Assistensi dan Supervisi Terkait OMP LK 2024 di Bengkalis

Bejat! Pria Ini Paksa Anak Anak Bugil Dengan Ancaman Akun Medsos Diblokir, Korban 30 Orang

Selasa, 16 Juli 2024 | 18:03 WIB
header img
Predator Anak Ditangkap (Foto iNewsPekanbaru.id)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id – Seorang predator anak berinisial WA diamankan Ditreskrimsus Polda Riau karena melakukan tindakan asusila dengan menyuruh anak anak merekam video bugil. Modusnya, korban diancam akun medsosnya diblokir jika tidak mau melakukannya.

Dari data pihak kepolisian, bahwa korbannya mencapai puluhan orang.  Namun sampai saat ini baru satu orang yang melaporkan ke polisi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Riau Kombes Nasriadi mengatakan bahwa para korban semua adalah wanita dan di bawah umur. Untuk mengelabui korbannya, pelaku menggunakan akun dengan profil wanita dengan nama Jesica.

“Jadi pelaku ini memantau anak anak yang memakai medsos khususnya Instagram (IG).   Setelah mengamati korbannya, dia DM korban bahwa akun korban akan diblokir oleh pihak IG. Jika diblok, maka semua file foto dan dokumen akan hilang.  Begitu salah cara korban mengelabui korbannya yang masih polos,” imbuhnya  Selasa (16/7/2024).

“Setelah korban terperdaya, pelakupun menyatakan akan membantu korban. Kepada korban dia mengaku wanita padahal dia lelaki. Dia pakai akun dengan nama Jesica. Pelaku ini merayu korban agar bugil dan melakukan perbuatan pornografi  lainnya dan direkam dan dikirm kepada pelaku. Kepada korban dia meyakinkan bahwa video itu akan dikirim ke piha IG sebagai bentuk protes karena akun IG akan dihapus. Karena para korban polos, maka mereka mengikut saja,” imbuhnya.

Perbuatan tersangka sudah dilakukan selama setahun terakhir. Semua hasil rekaman video dari pada korban untuk dikoleksi pribadi.

“Korbannya ada 30 orang, namun yang baru melapor satu orang. Tidak hanya Riau, korbannya juga ada dari luar Riau. Kasus ini masih kita dalami apakah korban ada memeras orangtua korban atau mempedagangkan hasil videonya,”tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut