get app
inews
Aa Read Next : Warga Rambah Diminta Gunakan Hak Suara

Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 ,Kapolres dan Bupati Rokan Hulu Bagikan Helm Gratis

Senin, 15 Juli 2024 | 10:58 WIB
header img
Operasi Patuh Rokan Hulu (Foto Ist)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id - Senin 15 Juli 2024 , pagi ini dilaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2024. Adapun inspektur apel pada pagi ini adalah Bupati Rokan Hulu, H. SUKIMAN, didampingi Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono,dan Kajari Rokan Hulu , Fajar Haryowimbuko

Dalam kegiatan ini dikuti sebanyak 250 personel gabungan yakni dari Polres Rokan Hulu bersama TNI, Dishub dan Satpol PP.

Saat pelakasaan apel gelar pasukan, Bupati Rokan Hulu menyampaikan amanat dari Kapolda Riau yakni tema yang diangkat dalam Operasi Patuh ini adalah.

'Tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas," katanya.

Disampaikan juga dalam pelaksanaan operasi Patuh ini dibagi menjadi beberapa kegiatan seperti Deteksi dini, Edukasi, dan Himbauan tentang tertib berlalu lintas serta Penindakan/ Penegakkan Hukum berupa Tilang Elektronik pada Pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan Lalu Lintas.

Tujuan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2024 ini yang paling utama yakni menekan angka kejadian laka lantas, mengurangi fatalitas korban laka lantas serta mencegah terjadinya kemacetan khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Setelah pelaksanaan gelar pasukan dilanjutkan pembagian helm gratis oleh Bupati, Kapolres Rokan Hulu, dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu

"Kegiatan Pembagian Helm ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan Helm SNI agar melindungi pengendara terutama bagian kepala." Ujar Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH.
Tampak dilapangan tidak hanya orang dewasa yang mendapat Helm namun juga anak-anak diberikan Helm Gratis oleh Kapolres Rokan Hulu.

" Harapan kami, pelaksanaan operasi ini dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan efek positif bagi masyarakat yakni semakin tertib dalam berlalu lintas serta mengurangi angka laka lantas," tutup  Kapolres Rokan Hulu. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut