get app
inews
Aa Read Next : Kru Kapal Rusia Tenggelam di Selat Malaka, Rencana Berlayar ke Vietnam

Tertimpa Pohon,  Nelayan Inhu Tenggelam dan Hilang

Jum'at, 12 Juli 2024 | 21:09 WIB
header img
Nelayan Inhu Tenggelam (Foto Ist)

INHU,  iNewsPekanbaru.id,- Seorang nelayan di Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau hilang saat sedang mencari ikan di sungai. Korban hanyut akibat tertimpa pohon.

Atas kejadian itu, petugas dari Kantor SAR P mengerahkan anggota ke lokasi untuk pencaharian. Korban diketahui adalah Zakaria berusia 69 tahun.

"Pencarian dilakukan sejak pada Pukul 07.00 Wib di lokasi Kejadian dengan menggunakan rubber boat dan menggunakan alat deteksi korban bawah air (Aqua Eye). Upaya pencaharian terus dilakukan," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Budi Cahyadi Jumat (12/7/2024).

"Kita kerahkan anggota Pos SAR Tembilahan dibantu unsur terkait diantaranya BPBD Inhu, Damkar Inhu, Satpol PP, Polsek Kuala Cinaku, Bhabinkamtibmas Kuala Cinaku, Babinsa Kuala Cinaku, Forkompincam dan masyarakat,"sambungnya.

Zakaria merupakan seorang nelayan yang sedang melintas menggunakan sampan di saat warga bernama Sarkawi sedang menebang pohon di pinggir sungai yang mengakibatkan pohon jatuh menimpa korban.

"Karena tertimpa pohon kapal oleng dan korban tenggelam dan hilang.  Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi dan 1 Km ke arah hilir," tambah Budi.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut