get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Fortuner yang Dikemudikan Anggota Polres Pelalawan Tabrak Tugu Keris, Diduga Mabuk

Kamis, 18 April 2024 | 15:39 WIB
header img
Mobil yang dikekemudikan anggota Polres Pelalalawan Tabrak pagar dan tugu (Foto Lantas Polresta Pekanbaru)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Kecelakaan melibatkan mobil yang dikemudikan oleh Bripda Yogi Irvando, seorang anggota Polres Pelalawan, Riau, telah terjadi. Mobil Fortuner yang dikendarainya menabrak Tugu Keris di Jalan Diponegoro dan kemudian menabrak pagar Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Pemprov Riau.

Dugaan kuat bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh Yogi yang sedang dalam pengaruh alkohol saat mengemudi. Setelah ditangani oleh Propam Polda Riau, Bripda Yogi kini diserahkan ke Polres Pelalawan untuk proses lebih lanjut.

"Kecelakaan tersebut terjadi di Bundaran Keris, sebelah timur simpang Jalan Pattimura  Diponegoro, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru., ucap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Alvin Agung Wibawa Kamis (18/1/2024).

Kronologi kecelakaan dimulai ketika mobil Toyota Fortuner BK 1345 BI yang dikemudikan oleh Yogi bergerak dari utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi di Jalan Diponegoro. Ketika mencapai persimpangan Jalan Pattimura, Yogi kehilangan kendali dan menabrak Tugu Keris di sebelah timur, kemudian menabrak pagar Kantor Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Riau yang berada di seberang jalan.

Meskipun korban mengalami luka ringan, mobil yang dikendarai mengalami kerusakan parah. Kerugian materiil mencapai Rp50 juta, dan kendaraan telah disita sebagai barang bukti.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwito, tidak menyangkal bahwa anggota polisinya mabuk saat mengemudi. Dia menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti proses hukum terhadap anggota yang terlibat.

"Yang bersangkuta pasti kita proses," tegasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut