get app
inews
Aa Read Next : 10 Wakil Indonesia Lolos di Badminton Asia Championship, Apriyani/Fadia Tumbang

Mudur Dari Badminton Asia, Ahsan Fokus Puasa dan Sambut Lebaran

Minggu, 31 Maret 2024 | 19:40 WIB
header img
Hendra Ahsan (Foto/PBSI

iNewsPekanbaru.id - Pebulu tangkis  Indonesia, Mohammad Ahsan, mengambil sisi positif usai menyatakan mundur di Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Momen kali ini dijadikan Ahsan untuk dirinya bisa berkumpul bersama keluarga.

Terlebih gelaran BAC 2024 sendiri digelar bersamaan dengan hari raya Idul Fitri. Ajang tersebut rencananya akan berlangsung di Ningbo, China pada 9-14 April 2024.


Sebelumnya, Ahsan bersama Hendra Setiawan dinyatakan lolos ke BAC 2024 sejak dari fase pertama. Namun, mereka memilih mundur karena ingin istirahat dan mempersiapkan diri di turnamen berikutnya.

Pertimbangan lainnya adalah mereka juga tidak ingin ngoyo di usia yang tidak muda mengingat sudah dipastikan tidak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan BAC 2024 sendiri menjadi turnamen penutup dari kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dengan mundurnya The Daddies -julukan Ahsan/Hendra, Ahsan mencoba mengambil hikmahnya. Selain bisa fokus berpuasa di bulan Ramadan ini, ia juga bisa merayakan lebaran bersama keluarga pada tahun ini.

"(Mundur dari BAC) lebih fokus buat puasanya juga, buat quality time sama keluarga," ucap Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Sementara itu, dengan mundurnya Ahsan/Hendra, maka Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil di BAC 2024. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut