get app
inews
Aa Read Next : Penghujung Ramadan, Jamah Musolah Az Dzikra Khatam Al'Quran Kedua

Jaga Kesucian Ramadan, Polres Rohul Sikat Warung Remang Remang

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:19 WIB
header img
Polres Rohul Gelar Operasi di Warung Remang Remang (Foto Ist)

ROHUL, iNews.Pekanbaru.id - Untuk mewujudkan, situasi aman dan kondusif, khususnya di Bulan Ramadhan 1445 H di wilayahnya, Kapolres Rokan Hulu,AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin Patroli Skala Besar (PSB) di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kegiatan di mulai di Mapolres Rohul digelar apel PSB pada  Sabtu 23 Maret 2024 sekitar pukul 21.00 Wib. Upacara ini dipimpin Kabag Logistik Polres Rohul AKP Awaluddin


Kegiat dihadiri, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK,  KBO Sat Samapta Ipda  Yusika Candra, Kanit I Sat Reskrim  Ipda Ivan Bayuaji Maulana ST rK, Pama Polres Rohul Ipda Lumban Gaol, 

"Anggota yang melaksanakan kegiatan antara lain, Personil Kompi II Ton Standby Polres Rohul  dengan Jumlah  40 Orang," kata AKP Awaluddin dalam arahannya.

Lanjutnya, sebagaimana biasa malam Minggu ini Polres Rohul melaksanakan patroli gabungan dan singgah di tempat keramaian yang dinilai sebagai tempat yang rawan terjadinya tindak Kriminal misalnya kafe remang remang dan sebagainya. 

"Polri  dalam Patroli di berapa titik yang menjadi perhatian kita bersama yang mana dapat menimbulkan tindak pidana," katanya.

Masih AKP Awaluddin, menegaskan, lakukan kegiatan secara tegas dan humanis, hindari gesekan terhadap masyarakat yang dapat menimbulkan permasalahan di lapangan. 

"Mudah-mudahan malam hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar dengan mendasari kegiatan kita sebagai ibadah, agar personil dapat jaga kesehatan dan  Keselamatan selama pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Sementara itu, masih dalam PSB tersebut, sekitar pukul 21.30 Wib, kegiatan Patroli  dipimpin Kapolres  AKBP Budi Setiyono SIK MH, dengan sasaran  minuman keras (Miras), Curat, Curas dan Curanmor (C3),  Pelanggaran Lalulintas,  Narkoba, Senjata Tajam  (Sajam) serta Tindak Pidana lainnya.

Tampak pasca apel di Mapolres Rohul, Perwira dengan  dua melati di pundaknya ini, ikut  serta  patroli di cafe - cafe dan penginapan di KM 4 Pasir Pengaraian  seperti  SP Penginapan atau  Karaoke, Wisma 63,  Cafe Keluarga MR, Karoke SR, Penginapan Bakrie dan  Warung Tuak  di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Mako Polres Rohul tersebut, juga turut serta  melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah

"Ya, Polri memberikan himbauan, teguran serta mengamankan  pengunjung cafe - cafe dan karoeke yang berada di Jalan Lingkar Km 4 Pasir Pengaraian," kata AKBP Budi di sela-sela patroli.

Pengunjung yang diamankan Pria berinisial RJ, BH, PA, HM,  sedangkan wanita yakni CP, $S  EM, SE dan AR. "Barang yang diamankan  10 kong minuman jenis tuak, lima botol bir merk Anker dan lima botol bir merk Guinness.

Masih Kapolres, menerangkan, saat pelaksanaan patroli di tempat - tempat yang rawan tindak kejahatan  dan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di seputaran Pasir Pengaraian  situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. 

Ditambahkannya, Polres Rohul mengantisipasi terjadinya kejahatan C3 terhadap orang, barang dan kegiatan di seputaran Pasir Pengaraian.
Kapolres juga berharap peran-serta Masyarakat, apalagi Kita berada di Bulan Mulia, yakni Ramdhan yang penuh dengan Maghfiroh, Rahmat dan Keberkahan 

"Dengan kehadiran Polri di tengah tengah Masyarakat, sehingga tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif," tutup AKBP Budi mengakhiri.
Kegiatan PSB tersebut berakhir sekitar pukul 00.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut