get app
inews
Aa Read Next : Korban Perampasan Motor di Pelalawan Minta Kejelasan Penanganan, Segera Lapor Propam 

Satlantas Polres Pelalawan Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMPN 2 Bandar Sei Kijang 

Selasa, 05 Maret 2024 | 07:24 WIB
header img
Satlantas Polres Pelalawan Sosialiasi Keselamatan Lalu Lintas (Foto Ist)

PELALAWAN, iNewsPekanbaru.id - Satlantas Polres Pelalawan, Polda Riau menggelar sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan di SMP Negeri 2 Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan.

Sosialisasi tertib berlalu lintas dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Pelalawan dalam berlalu lintas.
Kegiatan sosialisasi ini dikemas dalam program Police Goes To School dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M diwakili oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra,didampingi Katim Pos Kiyab Jaya Aiptu Rudi Butar-Butar.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H menyampaikan bahwa sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian serta budi pekerti. Oleh karena itu, perlu dijaga kredibilitas sekolah dengan melaksanakan program pendidikan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang pendidikan. Dirinya juga menegaskan agar tidak adanya perundungan dilingkungan sekolah ataupun diluar sekolah di Kabupaten Pelalawan.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H juga menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 Polres Pelalawan akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sebagai upaya Cipta Kondisi (Cipkon) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami dari Satlantas Polres Pelalawan mengajak para guru, para pelajar dan orang tua siswa untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran serta kenyamanan dalam berlalu lintas,” ucap Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra Selasa (5/3/2024).

Selain itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, juga menghimbau kepada para pelajar SMP Negeri 2 Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan untuk tidak menggunakan knalpot brong dan tidak terlibat aksi balap liar.

“Penggunaan knalpot brong dapat menyebabkan polusi udara dan suara, sehingga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya saat menunaikan ibadah,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi ini gencar dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pelalawan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar dalam berlalu lintas. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar dapat berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut